Beranda Kesehatan Dokter Asal Jogjakarta Yang Tinggal di Kota Blitar Dinyatakan Sembuh Dari Corona

Dokter Asal Jogjakarta Yang Tinggal di Kota Blitar Dinyatakan Sembuh Dari Corona

BERBAGI
Data Situasi Covid-19 di Kota Blitar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Satu pasien positif Corona di Kota Blitar dinyatakan sembuh. Dia adalah seorang dokter perempuan berusia 31 tahun asal Jogjakarta yang tinggal di Kelurahan Kauman Kota Blitar.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, hasil swab follow up pertama terhadap pasien dinyatakan negatif Corona. Meski begitu, pasien masih menjalani isolasi mandiri di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar hingga kondisinya benar-benar pulih.

“Satu Kasus konfirmasi Kelurahan Kauman saat ini masih menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar. Namun hasil swab follow up pertama menyatakan pasien sudah negatif Corona,” ujar Didik, Senin (1/6/2020).

| Baca Juga:  Kasus DBD Cenderung Meningkat, Dinkes Kota Blitar Imbau Masyarakat Waspada

Didik menambahkan, dengan sembuhnya satu pasien ini kini di Kota Blitar hanya menyisakan satu pasien positif Corona yang masih menjalani perawatan.

Pasien yang masih dirawat adalah seorang warga negara Malaysia dari klaster Temboro Magetan yang kemudian pulang ke rumah saudaranya di Kelurahan Tanjungsari.

“Kasus konfirmasi Kelurahan Tanjungsari saat ini masih menjalani isolasi di rumah sakit rujukan di Kota Blitar. Hasil swab follow up ketiga sudah keluar dan hasilnya masih positif. Tindak lanjut akan dilakukan swab follow up keempat,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tangkal 'Pagebluk' Corona Pemkab Pasang Tetek Melek di Pendopo Tulungagung

Untuk diketahui jumlah komulatif pasien positif Corona di Kota Blitar sebanyak 3 orang. Sebelumnya satu orang warga Kelurahan Tanjungsari klaster pelatihan calon jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya juga telah dinyatakan sembuh. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma