Beranda Peristiwa Gunakan Mesin Profil Kayu, Remaja Asal Bakung Blitar Tewas

Gunakan Mesin Profil Kayu, Remaja Asal Bakung Blitar Tewas

BERBAGI
korban tewas setelah tersengat listrik dari mesin profil kayu yang akan digunakannya. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Seorang remaja berusia 16 tahun meninggal dunia setelah tersengat listrik dari kabel mesin profil kayu. Korban adalah Efendi Luki warga Desa Plandirejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melalui Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi Wahyudi mengatakan, kejadian berawal saat korban hendak menggunakan mesin profil kayu. Nahasnya, begitu kabel disambungkan ke listrik korban justru tersengat hingga terpental ke tanah.

“Saat alat dalam posisi On tiba-tiba langsung mengalirkan listrik dan menyengat korban. Sampai korban terjatuh ke tanah,” ujar Didik, Rabu (3/6/2020).

| Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka UU ITE, MT Mangkir Dari Pemeriksaan Polisi

Mengetahui hal itu teman-teman korban yang ada di dekatnya langsung berusaha menyelamatkan korban. Nahasnya mereka juga ikut tersengat.

“Seorang saksi ada di dekat korban berusaha menolong, tapi ikut tersengat. Kemudian datang saksi lain yang datang menolong korban dan saksi pertama. Dia berhasil melepas saklar alat profil tersebut,” imbuhnya.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas, namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

“Atas kejadian ini keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa Plandirejo,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma