Beranda Hukum Kriminal Jambret Kalung Bocah, Laki-laki Paruh Baya Asal Surabaya Diamankan

Jambret Kalung Bocah, Laki-laki Paruh Baya Asal Surabaya Diamankan

BERBAGI
pelaku penjambretan, saat ini sudah diamankan di mapolsek Ngunut. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki, Aryadi (57 tahun) diamankan warga Ngunut Kabupaten Tulungagung setelah melakukan aksi penjambretan terhadap seorang bocah, warga setempat. Beruntung laki-laki asal Surabaya ini tidak menjadi korban amuk massa.

Plt Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo mengatakan, dari pengakuan ibu korban, yakni Desi Susanti (25 tahun) warga Ngunut menyaksikan sendiri aksi tersangka menjambret kalung yang dikenakan oleh anaknya.

“Jadi pada saat kejadian, korban tengah bermain di luar ditemani ibunya. Saat itu pelaku melintas mengendarai sepeda motor. Ibu korban tidak curiga saat pelaku mendekati korban dan menjalankan aksinya,” ucap Endro, Kamis (18/6/2020).

| Baca Juga:  Bebas Sehari, Napi Asimilasi Curi Sepeda Motor di Tulungagung

Ditambahkan Endro, korban yang kesakitan kemudian menangis. Melihat hal itu, ibu korban langsung meminta tolong warga dan mengejar pelaku yang melarikan diri.

“Warga yang mendengar teriakan ibu korban, berhasil menangkap pelaku beserta kendaraannya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah kalung emas ukuran anak dengan berat 2,6 gram, serta sebuah sepeda motor bebek yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi. Tersangka saat ini ditahan di ruang tahanan Polsek Ngunut untuk proses hukum selanjutnya. Dari perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma