Beranda Politik Kader PDI-P Antusias Ikuti Agenda Haul Bung Karno ke 50

Kader PDI-P Antusias Ikuti Agenda Haul Bung Karno ke 50

BERBAGI
Kader PDI-P Antusias Ikuti Agenda Haul Bung Karno ke 50
Kader PDI yang siap mengamankan pelaksanaan Pilwali Kota Blitar dan memenangkan calon yang diusung. (foto : tim liputan )

AGTVNEWS.Com – Bulan Bung Karno menjadi salah satu agenda perekat kebersamaan kader PDI Perjuangan Kota Blitar. Mereka sangat antusias menyambut semua kegiatan yang diadakan pada Bulan Bung Karno ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengatakan, ada 3 catatan sejarah di bulan Juni ini, yakni hari kelahiran Pancasila, kelahiran Bung Karno serta wafatnya bung Karno.

“Maka dari itu di setiap bulan Bung Karno para kader dengan semangat mengikuti. Mulai upacara, kenduri hinģga doa bérsama. Termasuk diskusi dan puisi juga hadir,” jelas Syahrul Alim, Sabtu (20/6/2020).

| Baca Juga:  Kedatangan Saudara dari Malang, Lansia 95 Tahun di Kota Blitar Positif Corona

Seluruh kader mengikuti dengan seksama kegiatan yang digelar, diantaranya kenduri di makam Bung Karno dan acara yang digelar GMNI dan KNPI Kota Blitar di Istana Gebang.

Sejunlah kader yang hadir seperti sekretaris DPC PDI Perjuangan Bayu Setyo Kuncoro, bendahara Said Nofandi hingga seluruh anggota DPRD yang tergabung dalam fraksi PDI Perjuangan Kota Blitar.

Dikatakan Syahrul, Bung Karno bagi kader PDI Perjuangan merupakan sosok yang patut diteladani. Bung Karno mengajarkan kepada bangsa nilai gotong royong. Gotong royong ini menjadi salah satu modal utama dalam membangun negara.

| Baca Juga:  Tempat Wisata di Kota Blitar Dibuka Bertahap, Makam Bung Karno dan Istana Gebang Yang Pertama

“Inilah yang kami coba untuk diresapi. Bung Karno sebagai bapak bangsa,” katanya.

Sementara itu, terkait Pilwali Kota Blitar 2020, seluruh kader PDI Perjuangan siap untuk mengamankan dan mengawal instruksi dari DPP PDI Perjuangan. Para kader juga siap all out untuk memenangkan bakal calon yang akan diusung nanti. (*)

Reporter : Tim Liputan 
Editor : Linda Kusuma