Beranda Peristiwa Kades Pasirharjo Blitar Sudah Dua Kali Bantu Persalinan di Pinggir Jalan

Kades Pasirharjo Blitar Sudah Dua Kali Bantu Persalinan di Pinggir Jalan

BERBAGI
Kades Pasirharjo Blitar Sudah Dua Kali Bantu Persalinan di Pinggir Jalan
Chusana Churori, Kades Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, bukan hanya sekali ini menolong orang melahirkan. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Menolong orang melahirkan ternyata bukan pengalaman pertama bagi Chusana Churori, Kades Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Jauh sebelum menolong ibu melahirkan di pinggir jalan Selasa (23/6/2020) kemarin, pada 2018 lalu dia pernah mengalami hal serupa. Ceritanya pun hampir sama, bedanya bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

|Tonton video berita ini:

Dia menceritakan, saat itu ada seorang ibu yang hendak melahirkan. Perempuan ini diantar suaminya jalan kaki ke rumah bidan desa. Belum sampai di rumah bidan, si ibu sudah tidak kuat dan terduduk di pinggir jalan. Melihat istri kesakitan suaminya berteriak hingga membuat Chusana keluar dari rumahnya.

| Baca Juga:  8 Bulan, Nilai Remitansi TKI Kabupaten Blitar Capai 300 Miliar

“Saat itu malam takbiran, itu warga saya. Mereka ini jalan kaki bukan naik sepeda motor padahal jarak rumahnya ke rumah bidan desa agak jauh. Nah kalau sudah pembukaan dipakai jalan kan otomatis mempercepat proses persalinan. Karena tidak kuat istrinya duduk dijalan, suaminya teriak-teriak lalu saya keluar. Karena bayi sudah mau keluar saya tolong sekalian. Kejadiannya juga sama persis di tempat yang sama,” jelasnya.

Chusana mengaku, kemampuannya menolong persalinan ini dia dapat setelah empat kali mendampingi istrinya melahirkan. Saat proses persalinan anaknya, tak hanya memberi semangat sang istri, Chusana juga membantu perawat membantu proses persalinan.

| Baca Juga:  Pulang Dari Malang Mahasiswa Asal Blitar Meninggal dengan Status PDP

“Saya punya anak empat yang satu meninggal. Saya temani istri selama proses persalinan. Tidak hanya memberi semangat saya juga membantu perawatnya,” pungkasnya.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma