Beranda Kesehatan Kakek 95 Tahun di Kota Blitar Sembuh dari Corona

Kakek 95 Tahun di Kota Blitar Sembuh dari Corona

BERBAGI
Kakek 95 Tahun di Kota Blitar Sembuh dari Corona
meski baru sembuh dari corona, kakek 95 tahun di Kota Blitar ini terlihat sangat sehat. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Seorang kakek berusia 95 tahun dinyatakan sembuh dari virus Corona. Warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar itu dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Juni lalu. Pasien kemudian dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk diisolasi dan mendapatkan perawatan medis.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis mengatakan, setelah menjalani perawatan selama satu minggu hasil PCR follow up pertama pasien hasilnya negatif.

“Benar, jadi pasien laki-laki berumur 95 tahun asal Kelurahan Sentul, Senin 29 Juni 2020 kemarin hasil PCR follow up pertama keluar dan dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya, Selasa (30/6/2020).

| Baca Juga:  Tabebuya Bermekaran Semarakkan Kota Blitar

Yang bersangkutan kemudian dipulangkan dari RS rujukan ke kediamannya di Kelurahan Sentul. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan selama melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

“Sudah pulang dari RS rujukan. Namun harus melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pasien diantar pulang menggunakan ambulans RSUD Mardi Waluyo. Dari video yang beredar di Whatsapp Grup, sesampainya di depan gang dia langsung turun dan berjalan ke rumahnya yang lumayan jauh dari mulut gang.

Meski sudah berusia senja dan baru saja dinyatakan positif Covid-19, dia masih nampak sehat penuh semangat.  Sesekali dia juga melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya. Selama berjalan menuju rumah, para tetangga nampak memberi sambutan dan semangat kepadanya.

| Baca Juga:  Bertambah 1, Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Kediri Dirawat di RSUD Gambiran

Untuk diketahui, riwayat pasien sebelum terpapar Covid-19, pada 16 Juni lalu berobat ke RS swasta dengan keluhan batuk dan pilek. Hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) menyatakan pasien reaktif.

Dengan hasil reaktif tersebut, kemudian dilakukan swab test. Hasil swab test pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Juni. Kemudian pasien langsung dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo untuk menjalani isolasi dan perawatan. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor: Linda Kusuma