Beranda Advetorial Keren, Kota Blitar Raih WTP ke-10 Kalinya

Keren, Kota Blitar Raih WTP ke-10 Kalinya

BERBAGI
Keren, Kota Blitar Raih WTP ke-10 Kalinya
Walikota Blitar, Santoso menerima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI untuk kali ke-10. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Blitar kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Selasa (30/6/2020). WTP yang didapat ini merupakan kali 10. Penghargaan ini diterima Walikota Blitar Santoso di kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Santoso mendapatkan kehormatan untuk memberikan sambutan. Santoso menuturkan meraih prestasi adalah hal yang sangat sulit, namun lebih sulit lagi adalah untuk mempertahankan.

“Ini menjadi kebanggaan sendiri bagi saya pribadi khususnya dan Kota Blitar pada umumnya. Kota Blitar diberi kesempatan berharga tampil di podium di forum resmi BPK,” kata Santoso.

| Baca Juga:  Pemkot Blitar dan Kejari Blitar Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Hukum

Santoso menambahkan, penghargaan yang diperoleh tersebut, menjadi cambuk semangat bagi dirinya selaku pemimpin daerah agar menciptakan laporan keuangan yang akuntabel dan bisa di pertanggungjawabkan.

”Raihan opini WTP ini menjadi pelecut bagi kami untuk terus menciptakan laporan keuangan yang akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan. Ini sudah ke sepuluh,” ucapnya penuh bangga.

Opini WTP ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono. Penyerahan penghargaan dilakukan dengan dua cara, melalui virtual dan tatap muka langsung. Kota Blitar masuk kedalam kegiatan pembagian secara tatap muka.

| Baca Juga:  Pemkot Blitar Terima Bantuan APD Hasil Karya Siswa SMK Blitar

Diharapkan dengan penghargaan yang diterima, Pemerintah Kota Blitar akan semakin maju dalam mengelola keuangan yang bersumber dari rakyat secara bersih, transparan dan akuntabel. (adv)