Beranda Kesehatan Konfirmasi Positif Terus Bertambah, Tulungagung Masih Zona Merah

Konfirmasi Positif Terus Bertambah, Tulungagung Masih Zona Merah

BERBAGI
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap Tulungagung bisa segera masuk ke zona kuning. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Kabupaten Tulungagung masih berada di zona merah untuk data penyebaran Covid-19. Warna merah ini belum bergeser kearah kuning karena selama satu minggu terakhir masih terdapat penambahan konfirmasi positif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerjanya ke Tulungagung mengatakan, Tulungagung harus berupaya keras untuk mencegah merebaknya virus corona di wilayahnya. Karena dari data yang masuk, jumlah terkonfirmasi positif masih saja terus bertambah.

“Dari data GTPP Covid-19 Provinsi Jawa Timur, terdapat 2 wilayah yang masuk kategori resiko rendah penyebaran covid-19, yakni Kabupaten Lumajang dan Kota Blitar. Keduanya masuk karena selama seminggu tidak ada penambahan terkonfirmasi baru,” ujarnya, Minggu (7/6/2020).

| Baca Juga:  Penggilingan Tebu di Tulungagung Ludes Terbakar

Gubernur berharap, Kabupaten Tulungagung yang secara geografis berdekatan dengan Kota Blitar, bisa segera mengikuti jejak keduanya wilayah tersebut. Sehingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bisa segera mengeluarkan kabupaten Tulungagung dari zona merah ke zona kuning.

“Tulungagung kan punya wisata yang bagus, industrinya juga, saya yakin sudah bersiap untuk melakukan new normal,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan update dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung per – Sabtu (6/6/2020) terdapat tambahan 2 terkonfirmasi positif corona. Mereka merupakan PDP yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Dr Iskak Tulungagung. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma