Beranda Peristiwa Lupa Saat Panaskan Sirup, Warung Bakso di Tulungagung Ludes Terbakar

Lupa Saat Panaskan Sirup, Warung Bakso di Tulungagung Ludes Terbakar

BERBAGI
kondisi warung bakso yang ludes terbakar. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sebuah warung bakso di Desa Selorejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung ludes terbakar, Minggu (7/6/2020). Warung bakso tersebut merupakan milik Purwandi (56 tahun ) warga Desa Samir Kecamatan Ngunut Tulungagung.

Menurut Plt Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro kebakaran ini pertama kali diketahui oleh pemilik warung yang terbangun pada dinihari. Pemilik ingat jika sebelum tidur sempat menyalakan kompor untuk memanaskan sirup pemanis gula pasir.

“Pertama yang mengetahui itu pemilik warung yang terbangun. Pada saat itu api sudah berkobar diatas kompor. Tiba-tiba api membesar dan membakar warung bakso yang berdinding bambu tersebut,” jelasnya.

| Baca Juga:  Naga Terbang Di Festival Layang-layang Pantai Dlodo

Api berhasil dipadamkan setelah 4 mobil pemadam kebakaran dan mobil pompa air diterjunkan ke lokasi kejadian. Beruntung api bisa ditangani beberapa jam kemudian sehingga tidak sampai merembet ke rumah penduduk yang ada di sekitarnya.

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mengatakan petugas langsung melakukan pembasahan dilokasi agar api tidak merembet ke bangunan penduduk lainnya.

“Lokasi kebakaran ini berada di lingkungan padat penduduk. Petugas langsung melakukan pembasahan, agar titik api tidak muncul kembali,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diperkirakan kerugian material mencapai p 125 juta karena bangunan dan isinya habis terbakar. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma