Beranda Peristiwa Meledak, Mobil Angkut Ratusan Liter BBM di Tulungagung Terbakar Habis

Meledak, Mobil Angkut Ratusan Liter BBM di Tulungagung Terbakar Habis

BERBAGI
Meledak, Mobil Angkut Ratusan Liter BBM di Tulungagung Terbakar Habis
kondisi mobil yang terbakar dan berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan. (foto : maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sebuah minibus yang digunakan untuk mengangkut ratusan liter BBM meledak dan terbakar di jalan raya Desa Jabalsari – Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, Selasa ( 23/6/2020).

Mobil yang melaju dari arah Ngunut ini meledak dan berhenti setelah menabrak pohon mahoni di pinggir jalan. Sopir, Kurmanto (45 tahun) warga Desa Kedoya Kecamatan Sendang langsung melompat dari mobil, untuk menghindari kejadian yang lebih parah.

Kapolsek Sumbergempol, AKP I Nengah Suteja yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, pengemudi selamat dan langsung dibawa ke Puskesmas Sumbergempol untuk mendapatkan perawatan. Namun karena menderita luka bakar cukup serius akhirnya dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

| Baca Juga:  Jembatan Lama Kediri Terbakar

“Untuk kejadian mobil terbakar ini korban jiwa nihil. Pengemudi mengalami luka bakar serius pada bagian kedua tangannya,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Suteja, pada saat kejadian, mobil tersebut mengangkut 3 buah drum berisi 200 liter pertalite, 500 liter pertamax dan 5 tabung elpiji 3kilogram. Selain itu terdapat uang tunai sebesar Rp 2,5 juta rupiah yang ada di dalam tas.

” Berdasarkan keterangan sopirnya tadi, awalnya ada percikan dari salah satu drum yang ada di dalam mobil. Sopir memilih melompat dari mobil dan membiarkan kendaraannya itu berhenti sendiri setelah menabrak pohon,” ucapnya.

| Baca Juga:  Pembunuh Janda Pemilik Kos di Tulungagung Diamankan

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. Kejadian tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas selama beberapa jam. Tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma