Beranda Kesehatan Meningkat, 4 Terkonfirmasi Positif di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

Meningkat, 4 Terkonfirmasi Positif di Tulungagung Dinyatakan Sembuh

BERBAGI
Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP), Galih Nusantoro . (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Empat orang terkonfirmasi positif Corona di Tulungagung dinyatakan sembuh. Mereka adalah 2 orang dokter, 1 orang perawat dan 1 warga desa Jabalsari kecamatan Sumbergempol Tulungagung.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP), Galih Nusantoro mengatakan, dokter yang dinyatakan sembuh adalah dokter Aris, kepala puskesmas Kauman.

Kemudian dokter Anindya yang merupakan dokter magang di RSUD dr Iskak Tulungagung, serta perawat, Fendi yang selama ini bertugas di RSUD dr Iskak Tulungagug. Sementara 1 warga Desa Jabalsari bernama Kabul.

| Baca Juga:  Tulungagung Bertambah 4 Pasien Terkonfirmasi Positif Corona

“Dokter Aris merupakan salah satu terkonfirmasi yang masuk dalam klaster petugas haji, sebab yang bersangkutan bersama dengan beberapa terkonfirmasi lainnya sempat mengikuti pelatihan haji di Surabaya dan saat kembali ke Tulungagung dinyatakan terkonfirmasi Corona,” jelasnya, Senin (1/6/2020).

Ditambahkan Galih, untuk dokter Anindya dan perawat Fendi masuk dalam klaster tenaga medis. Klaster ini tertular saat menangani PDP asal Ngadiluwih Kabupaten Kediri yang baru dinyatakan terkonfirmasi Corona setelah meninggal dunia.

“Untuk Kabul ini dari Jabalsari. Setelah dinyatakan sembuh ini keempatnya langsung diperbolehkan meninggalkan karantina dan kembali ke rumah. Meski demikian mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Data Terbaru ODP, PDP dan Positif Virus Corona di Blitar

Dengan adanya 4 tambahan ini, total terdapat 22 warga Tulungagung yang kini sudah sembuh. “Rate kesembuhan kita mencapai 34,4 persen, kita berharap setiap hari terus ada peningkatan,” pungkasnya.

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma