Beranda Politik PDIP Kabupaten Kediri Siapkan Skenario Calon Tunggal

PDIP Kabupaten Kediri Siapkan Skenario Calon Tunggal

BERBAGI
Dodi Purwanto, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – PDI Perjuangan Kabupaten Kediri hampir pasti mengusung pasangan Hanindhito Himawan-Dewi Maria Ulfa dalam gelaran Pemilihan Bupati Kediri, 9 Desember 2020 mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto menjelaskan, saat ini DPC masih menunggu surat keputusan dari DPP PDIP yang diperkirakan akhir bulan Juli.

“Kalau rekom saya tidak berani memastikan, itu kewenangan DPP PDIP. Namun sudah mengerucut ke pasangan Dhito-Dewi,” jelasnya, Rabu (17/6/2020).

Beberapa langkah taktis, lanjut Dodi, pun sudah dilakukan pihak DPC PDIP Kabupaten Kediri. Diantaranya dengan melakukan komunikasi kepada sejumlah partai terkait koalisi untuk pasangan calon wakil bupati.

| Baca Juga:  Ditolak Partai Maju Pilwali, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar : Tidak Apa-apa Ini Dinamika

“Kita sudah komunikasi dengan 9 partai lain. Harapannya bisa bergabung kalau memang diberi kepercayaan untuk mengusung pasangan ini. Meskipun nanti yang terjadi adalah pasangan tunggal. Kalau memang lawan bumbung kosong saya rasa tidak ada masalah,” beber Dodi.

Pasangan tunggal dalam Pilkada di Indonesia memang diperbolehkan. Seperti yang terjadi pada Pemilihan Bupati Blitar pada tahun 2015 silam. Dimana Pasangan Rijanto-Marhaenis berhasil memenangkan kontestasi melawan bumbung kosong.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro