Beranda Politik Pilwali Blitar 2020, PDIP Gandeng Gerindra Usung Santoso-Tjujuk

Pilwali Blitar 2020, PDIP Gandeng Gerindra Usung Santoso-Tjujuk

BERBAGI
PDIP koalisi dengan gerindra di Pilwali Kota Blitar
Pilwali Kota Blitar 2020, PDIP akan berkoalisi dengan Gerindra menduetkan Santoso dan Tjutjuk . (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pertanyaan terkait koalisi PDI-P pada gelaran Pilwali Kota Blitar 2020 akhirnya terjawab. Partai dengan lambang kepala banteng bermoncong putih ini akan gandeng dengan Gerindra. Kedua nya akan berduet mengusung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunaryo. Dipastikan rekomendasi dari DPP PDI-P telah mereka kantongi.

Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi memberikan kepastian terkait pasangan yang akan maju di Pilwali ini. “Untuk Kota Blitar itu Pak Santoso sama Pak Tjujuk Sunaryo. Siapa Pak Tjujuk Sunaryo? Dia adalah kader dari Gerindra. Jadi kita kerjasama sama Gerindra,” ujar Kusnadi saat kunjungannya ke Kota Blitar dalam rangka Haul Bung Karno, Sabtu (20/6/2020) kemarin.

| Baca Juga:  Ratusan Pelajar Peringati Pemberontakan PETA

Dia menambahkan, nama tersebut sudah pasti mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Tinggal menunggu surat resminya saja. “Saya sudah dipanggil ke DPP dan yang diturunkan memang itu. Cuma secara fisik memang belum. Jadi ya sudah pasti. Kecuali ada tsunami mungkin bisa berubah, kita gak tahu,” paparnya.

Terkait dengan koalisi kata Kusnadi yang sudah pasti PDIP akan berkoalisi dengan Gerindra. Sebab Tjutjuk Sunaryo yang menjadi pasangan Santoso di pilkada Kota Blitar, merupakan kader Gerindra yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Gerindra Jawa Timur.

| Baca Juga:  Kerugian Akibat Angin Kencang di Kota Blitar Capai Rp 800 Juta

“Kalau yang pasti ya dengan Gerindra. Karena Pak Tjujuk itu kan kader Gerindra. Tapi kita terbuka kalau ada partai lain mau kerjasama. PPP mau ikut juga kita membuka diri,” imbuh Kusnadi.

Disisi lain, sebelumnya secara tiba-tiba PKB yang sebelumnya akan berkoalisi dengan PDI-P putar haluan. PKB mengusung pasangan putera sulung mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Henry Pradipta Anwar. Henry dipasangkan dengan
Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma