Beranda Politik Final, PKB Usung Ketua Fatayat di Pilbup Kediri 2020

Final, PKB Usung Ketua Fatayat di Pilbup Kediri 2020

BERBAGI
Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaludin. (foto: wiji guntoro)
Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaludin. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri memastikan bakal mengusung kader sendiri dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kediri 2020. Calon yang diusung pun sudah final, yakni Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaludin menyatakan, partainya telah menetapkan nama Ketua Fatayat NU untuk bertarung di Pilbub Desember 2020 mendatang.

“Ya sudah pasti, rekomendasinya juga sudah turun. Kita juga sudah komunikasikan dengan pasangan yang bakal diusung bersama,” kata Sentot, Senin (22/6/2020).

| Baca Juga:  Partai Golkar Kediri Buka Pendaftaran Calon Bupati

Nama Dewi Maria Ulfa, lanjut Sentot, bakal dipasangkan dengan calon dari PDIP Hanindhito Himawan. Meskipun diakui Sentot bahwa surat rekomendasi partai banteng moncong putih itu belum turun, namun hampir dipastikan bakal diberikan kepada anak politisi Pramono Anung tersebut.

“Dhito merupakan pemuda yang memiliki potensi. Kita apresiasi kita keluarkan rekomendasi sebagai Cabup dan kita pasangkan dengan wakilnya Dewi Maria Ulfa yang merupakan ketua fatayat NU Kabupaten Kediri,” beber Sentot.

Diketahui saat ini PKB memiliki 9 kursi dan PDIP memiliki 15 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Jumlah tersebut hampir mencapai 50 persen kursi di legislatif.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor  : Yusuf Saputro