Beranda Hukum Kriminal Polda Jatim Gerebek Tempat Karaoke di Blitar

Polda Jatim Gerebek Tempat Karaoke di Blitar

BERBAGI
Polda Jatim Gerebek Tempat Karaoke di Blitar
penggerebekan tempat karaoke di Blitar oleh Polda Jatim. (foto : ana alana)

AGTVnews. com – Petugas dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggerebek sebuah tempat karaoke di Desa Ngoran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membenarkan adanya penggerebekan tersebut. “Iya, sudah saya konfirmasi ke Kompol Arif. Polda Jatim masih melakukan pemeriksaan terkait hal itu. Nanti informasi lebih detailnya ke Kompol Arif saja,” ujar Leonard saat dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Leo menambahkan, saat ini mantan Wakapolres Blitar tersebut bertugas di Unit Remaja, Anak-Anak dan Wanita (Reknata) Reskrim Polda Jatim. Jadi kemungkinan besar penggrebekan berkaitan dengan tindak asusila.

| Baca Juga:  3 Hacker Kartu Kredit Diamankan Polda Jatim

“Mungkin kalau yang menangani yang bersangkutan, kaitannya dengan kesusilaan ya. Karena kan sekarang Kompol Arif di Reknata,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, dari penggerebekan yang dilakukan ada 9 pemandu lagu dan 2 pria yang dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu pemilik tempat karaoke juga diperiksa. “Pemiliknya juga diperiksa, saya juga konfirmasi langsung,”imbuhnya.

Kata Leo, selama pandemi Corona, pihaknya secara langsung kerap melakukan sidak di wilayah Kabupaten Blitar. Namun tidak pernah menemukan adanya tempat karaoke maupun hiburan yang yang beroperasi.

| Baca Juga:  Tujuh Tempat Karaoke di Kota Blitar Dinyatakan Belum Penuhi Izin

“Beberapa kali saya cek langsung tengah malam tidak ada yang beroperasi. Namun tidak menutup kemungkinan umpet-umpetan, buka di jam tertentu. Ya itu akal-akalannya pengelola,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kompol Arif meminta untuk berkoordinasi dengan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko terkait pemberitaan. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma