Beranda Kesehatan Positif Corona Blitar Raya Tambah 7 Orang, 3 Diantaranya ASN Pemkab Blitar

Positif Corona Blitar Raya Tambah 7 Orang, 3 Diantaranya ASN Pemkab Blitar

BERBAGI
Positif Corona Blitar Raya Tambah 7 Orang, 3 Diantaranya ASN Pemkab Blitar
data pasien positif di wilayah Kabupaten Blitar per 29 Juni 2020. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Masyarakat Blitar Raya nampaknya harus semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini, karena jumlah kasus positif virus Corona baik di Kabupaten maupun Kota Blitar masih terus bertambah setiap harinya.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota Blitar dalam sehari pada Senin (29/6/2020) kemarin ada penambahan 7 positif Covid-19. Rinciannya 1 dari Kota Blitar 6 dari Kabupaten Blitar.

Dari 7 penambahan positif itu, 3 diantaranya adalah ASN di lingkup Pemkab Blitar.

“Ada satu kasus baru di Kota Blitar. Seorang perempuan berusia 41 tahun warga Kelurahan Blitar . Namun hasil tracing berdomisili di Kelurahan Bendo, Kota Blitar. Yang bersangkutan bekerja di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten Blitar,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar M Muchlis, Selasa (30/6/2020).

Tambahan Positif, 6 Warga Kabupaten Blitar

Sementara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar merinci, dari 6 positif baru ini terdiri 4 pria. Mereka warga Kecamatan Wlingi, Nglegok, Selopuro dan Srengat. Sedangkan dua positif wanita, masing-masing adalah warga Gandusari dan Binangun.

| Baca Juga:  Musim Penghujan, BPBD Sebut Bencana Tanah Longsor di Kabupaten Blitar Meningkat

“Yang warga Babadan Wlingi ini seorang dokter yang pernah merawat pasien positif Covid-19. Mengalami demam dan di swab hasilnya positif. Sekarang pasien dirawat di RS Lavallete Malang,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Blitar, Krisna Yekti.

Sedangkan untuk ASN, yang pertama wanita (38 tahun) dari Butun Gandusari. Riwayat, punya penyakit sesak sudah lama.Pasien kedua adalah pria (57 tahun) warga Kandangan Kecamatan Srengat yang mengikuti rapid test lintas sektoral.

Sementara ASN ke tiga adalah seorang wanita (41 tahun) namun merupakan warga Kota Blitar. Begitu hasilnya reaktif langsung diambil tes swab, dan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

| Baca Juga:  Kepala Daerah di Blitar Raya Kompak Sumbangkan Gaji Selama Pandemi Covid-19

“Tambahan positif ada 3 ASN di jajaran Pemkab Blitar. Namun yang satu merupakan warga kota. Tapi karena berdinas di kabupaten, maka penanganan tempatnya berdinas, kami yang melakukan,” jelas Krisna.

Gugus Tugas meminga agar instansi tempat ASN ini bekerja ditutup sementara selama beberapa hari. Ini disesuaikan dengan sisa waktu ASN melakukan isolasi mandiri di rumah.

Jika dikalkulasi, kantor ini akan ditutup sementara selama dua hingga tiga hari, karena ASN bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Gugus Tugas juga akan melakukan rapid test massal maupun swab secara masif untuk ASN lingkup Pemkab Blitar.

“Jumlahnya naik signifikan, karena kami juga masif melakukan rapid test massal. Begitu ada yang reaktif langsung kami ambil swabnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma