Beranda Pemerintahan Proyek Fisik di Kabupaten Blitar Yang Tertunda Karena Corona, Akan Diusulkan...

Proyek Fisik di Kabupaten Blitar Yang Tertunda Karena Corona, Akan Diusulkan Kembali di APBD 2021

BERBAGI
Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Nanang Adi. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Hampir semua proyek pembangunan di kabupaten Blitar tertunda akibat pandemi Covid-19. Tak hanya pembangunan jalan, melainkan juga pembangunan fisik lainnya, seperti gedung dan irigasi. Penundaan ini karena rasionalisasi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) cukup besar.

Sebelumnya anggaran awal di Dinas PUPR ini mencapai 290 miliar. Namun setelah dirasionalisasi untuk penanganan percepatan Covid-19 hanya menyisakan Rp 44 miliar.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan pengerjaan proyek fisik yang tertunda akan menjadi prioritas. Anggaran proyek ini akan diusulkan pada APBD tahun 2021 mendatang.

| Baca Juga:  Tebing Setinggi 15 Meter di Wlingi Blitar Longsor, Tiga Rumah Warga Rusak Berat

“Sisa anggaran sekitar Rp 44 miliar itu digunakan untuk pembangunan jalan, irigasi, maupun sarana dan prasarana bangunan gedung yang sangat dibutuhkan. Selain itu pemeliharaan jalan rusak juga harus segera dilakukan. Perbaikan dilakukan untuk jalan poros kabupaten atau kecamatan, hingga Blitar selatan,” ujar Nanang, Selasa (23/6/2020).

Nanang menambahkan, pembangunan fisik akan tetap dimaksimalkan. Sehingga fungsi bangunan fisik bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Meski saat ini ditengah pandemi Covid-19, namun pihaknya sudah menyusun SOP bagi pelaksana dilapangan untuk mematuhi protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Bukan Hoaks! Belasan Artis Ibu Kota Bakal Serbu Blitar

“Surat edaran dari Kementerian sudah turun. Intinya dalam melaksanakan kegiatan fisik harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, sarung tangan, jaga jarak, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma