Beranda Advetorial Ribuan Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap Dua

Ribuan Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap Dua

BERBAGI
Sejumlah warga mengantri untuk penyaluran dana BST tahap 2. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Sebanyak 7.489 warga dari tiga kecamatan di Kabupaten Kediri menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua, Selasa(9/6/2020). Warga yang menerima berasal dari Kecamatan Semen, Mojo dan Gampengrejo.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai Rp 600 ribu tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama PT Pos Indonesia. Pembagian dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Drs. Suharsono, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

| Baca Juga:  Dorong Potensi Daerah, Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Gelar Bazar Perikanan

“Mulai kemarin telah dilaksanakan penyaluran BST tahap 2 serentak di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri. Hari ini penyaluran dilaksanakan di Kecamatan Semen, Mojo dan Gampengrejo. Harapan kami tiap-tiap pemerintah desa melakukan cek dan ricek terhadap data penerima yang diajukan ke Dinas Sosial supaya tidak berbenturan dengan data penerima bantuan reguler lainnya,” ungkapnya.

Total penerima bantuan tunai dari tiga kecamatan tersebut sejumlah 7.489 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka terbagi atas 1.669 KPM di Kecamatan Semen, 4.818 KPM di Kecamatan Mojo dan 1.002 KPM di Kecamatan Gampengrejo. (*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri