Beranda Kesehatan Satu Anggota Polres Blitar Kota Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kapolres

Satu Anggota Polres Blitar Kota Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kapolres

BERBAGI
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard F Sinambela. (Foto : ana alana)

AGTVnews.com – Satu anggota Polres Blitar Kota dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Saat ini menjalani perawatan di RSUD Dokter Iskak Tulungagung.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, anggotanya tersebut sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19 dia sempat memeriksakan diri ke dokter dan diminta untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Beberapa hari setelah dirawat dia menjalani swab test dan dinyatakan positif Covid-19.

“Terkait dengan personil tersebut saat ini sedang menjalani perawatan sesuai mekanisme medis yang berlaku,” ungkap AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (17/6/2020).

| Baca Juga:  Berstatus PDP, Kasi Haji Kemenag Kabupaten Blitar Jalani Isolasi di RSUD Mardi Waluyo

Sementara terkait dengan pelayanan di Polres Blitar Kota serta Polsek tempat anggota tersebut bertugas pihaknya memberi jaminan akan tetap beroperasi seperti biasa.

Dia menekankan, anggotanya yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut sudah cukup lama tidak ngantor karena harus menjalani perawatan riwayat penyakit jantung yang dideritanya.

“Kalau untuk Polres maupun Polsek tidak ada masalah. Semua sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Karena yang bersangkutan itu sudah sakit dan menjalani perawatan sudah cukup lama. Jadi sudah tidak ada masalah semua berjalan seperti biasa,” terang Leonard.

Leonard menambahkan, jauh sebelum ditemukannya kasus positif Covid-19 dilingkungannya, Polres Blitar Kota rutin melakukan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Termasuk rapid test kepada seluruh anggota. Utamanya mereka yang bekerja di lapangan.

| Baca Juga:  Tak Hanya Pakai Masker Pedagang Pasar Tradisional di Kota Blitar Juga Pakai Pelindung Wajah

“Sudah kita rapid test, semuanya non reaktif. Termasuk anggota Polsek semua juga kita test. Utamanya mereka yang bekerja di lapangan,” paparnya.

Anggota Polres Blitar Kota yang positif terpapar Covid-19, merupakan pasien positif Corona ke 12 di Kabupaten Blitar. Pria berusia 50 tahun tersebut dinyatakan positif pada Sabtu (14/6/2020) setelah hasil test swabnya keluar. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma