Beranda Peristiwa Sebuah Gudang Akar Jati di Nganjuk Terbakar

Sebuah Gudang Akar Jati di Nganjuk Terbakar

BERBAGI
api dengan cepat membakar bangunan yang merupakan gudang penyimpanan akar kayu jati. (foto: andri purwanto)

AGTVnews.com – Sebuah bangunan dan juga gudang akar kayu jati di Desa Sukorejo Kecamatan Loceret kabupaten Nganjuk terbakar, Jumat (12/6/2020) dinihari. Kejadian ini mengagetkan warga sekitar, karena bangunan berada di lingkungan padat penduduk.

Api dengan cepat membesar karena banyaknya  bahan-bahan yang mudah terbakar. Beruntung petugas pemadam kebakaran bisa melokalisir api sehingga tidak merembet ke bagian lainnya.

Menurut pemilik gudang, Rizky Pramudya, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh tetangga depan gudang. Sementara dirinya tidak bertinggal di tempat tersebut. Saat datang ke lokasi kejadian, api sudah membakar sebagian besar akar jati yang akan digunakan sebagai bahan furniture.

| Baca Juga:  Wabup Nganjuk Berduka, Anak dan Istri Positif Covid-19

“Tidak ada korban jiwa, saat kejadian ini kondisinya kosong. Bangunan ini sebagai gudang saja. Beruntung yang terbakar ada dibagian pojokan, sehingga api tidak menyebar ke pemukiman warga,” jelasnya.

Ditambahkan Rizky, bangunan ini rencananya akan digunakan sebagai tempat usaha kantor properti dan juga furniture dari akar jati. Namun saat ini kondisinya masih kosong.

“Kira-kira kerugiannya mencapai 30 juta. Ada beberapa akar jati yang terbakar tadi. Beruntung tidak sampai ke rumah warga lainnya,” ucapnya.

Untuk sementara petugas kepolisian memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. (*)

Reporter : Andri Purwanto
Editor : Linda Kusuma