Beranda Kesehatan Sembuh Corona, Pasien di Blitar Dapat Kejutan Saat Kembali ke Rumah

Sembuh Corona, Pasien di Blitar Dapat Kejutan Saat Kembali ke Rumah

BERBAGI
Sembuh Corona, Pasien di Blitar Dapat Kejutan Saat Kembali ke Rumah
sembuh dari corona, pasien di Kota Blitar dapat kejutan saatkembali ke rumah

AGTVnews.com – Bermacam cara dilakukan untuk memberi dukungan moral kepada pasien Covid-19. Di Kota Blitar pasien yang sembuh dari Covid-19 diberi kejutan saat kembali ke rumahnya di Kelurahan Klampok Kota Blitar.

Pantauan di lapangan, pasien tiba dengan diantar mobil ambulance. Begitu turun dari mobil nampak dua orang Polwan dari Polres Blitar Kota membawa karangan bunga dan kue sebagai ucapan selamat datang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan di Kelurahan Klampok sudah dibentuk Kampung Tangguh Semeru. Dari sisi sosial dan kemanusiaan ada keresahan dan kekhawatiran karena ada warga yang positif.

| Baca Juga:  Jalani Perawatan Intensif, Satu PDP di Kabupaten Blitar Meninggal Dunia

Oleh karena itu, setelah pasien dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah Polisi, TNI bersama pengurus Kampung Tangguh Semeru membuat sambutan. Tujuannya untuk memberi motivasi kepada pasien, serta menunjukkan kepada warga bahwa tidak perlu khawatir berlebih apabila warga yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh dan kembali ke rumah.

“Warga tidak perlu khawatir berlebih Jika pasien positif dinyatakan sembuh tentunya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena mereka ini sudah dapat penanganan medis. Ini bukan aib semua bisa mengalami. Jadi masyarakat harus ikut memberi motivasi dan menerima kembali,” ujar Leonard, Rabu (24/6/2020).

| Baca Juga:  Kabupaten Blitar Tambah 2 Pasien Positif, Keduanya Meninggal Usai Hasil Test Keluar

Warga Kelurahan Klampok yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan seorang wanita berusia 54 tahun. Dia terkonfirmasi positif tertular dari suaminya yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma