Beranda Kesehatan Terkonfirmasi Positif Kabupaten Kediri Terus Bertambah

Terkonfirmasi Positif Kabupaten Kediri Terus Bertambah

BERBAGI
sebaran covid-19 di kabupaten Kediri per- 2 Juni 2020. (sumber : @dinaskominfo_kedirikab)

AGTVnews.com – Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri masih terus bertambah. Terupdate Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten kediri mengumunkan adanya 5 tambahan kasus terkonfirmasi positif, Selasa (2/6/2020).

Juru bicara GTPP Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib mengatakan, tambahan ini berasal dari klaster rokok Tulungagung, klaster Surabaya dan dari klaster baru yang masih ditelusuri.

“Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Kediri bertambah 5 orang. Dua orang dari klaster pabrik rokok Mustika Tulungagung, mereka merupakan warga Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah. Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

| Baca Juga:  Tekan Populasi Hama, Warga Kediri Lepas Satwa Predator ke Alam

Sementara itu 3 pasien lainnya, 1 orang berasal dari Desa Sebet Kecamatan Plemahan saat ini menjalani perawatan di RSKK. Pasien ini masuk dalam klaster Surabaya.

“Yang 2 lagi ini, masih kita tracing, mereka tertular darimana (klaster baru). Pasien klaster baru ini tengah dirawat RSKK,” imbuhnya.

Lima terkonfirmasi ini menjadikan Kabupaten Kediri berada di urutan ke-4 jumlah pasien positif terbanyak di Jawa Timur, dengan jumlah pasien sebanyak 115 orang. Kabupaten Kediri berada dibawah Kota Surabaya, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Lamongan. (*)

Reporter : Yusuf Saputro
Editor : Linda Kusuma