Beranda Kesehatan TNI dan Polri Blitar Awasi Kedisiplinan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan di Pusat...

TNI dan Polri Blitar Awasi Kedisiplinan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian

BERBAGI
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela melakukan pengecekan di Stasiun Kota Blitar terkait penerapan new normal life. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Petugas dari TNI dan Polri akan ikut mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di pusat keramaian di Kota Blitar. Mereka membentuk satuan tugas (Satgas) yang akan mendisiplinkan masyarakat.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan TNI dan Polri akan menyebar personil kepolisian di titik keramaian di Kota Blitar. Titik keramaian yang akan dijaga diantaranya pusat perbelanjaan, mall, pasar tradisional, tempat ibadah, sport centre dan pusat angkutan umum seperti terminal dan Stasiun.

| Baca Juga:  Terparkir 2 Hari, Mobil Tak Bertuan Diamankan Polisi

“Ada beberapa titik keramaian yang perlu diantisipasi, diantaranya pusat perekonomian dan moda transportasi. Kami dari Polres Blitar Kota dan TNI sepakat dan siap mengamankan dan melaksanakan kegiatan mendisiplinkan protokol kesehatan pada area publik. Selain dari Polri dan TNI nanti kita juga akan dibantu petugas dari Satpol PP,” ujar AKBP Leonard, Jumat (5/6/2020).

Bagi warga yang kedapatan melanggar, petugas akan melakukan pendekatan secara humanis.

“Protokol kesehatan yang sudah dibuat akan disosialisaikan ke masyarakat melalui pemangku kepentingan. Nanti akan dibuatkan sistem dan sarana prasarana protokol kesehatan di moda transportasi dan ruang publik. Selain dari aparat juga akan ada petugas internal dari masing-masing pengelola tempat keramaian yang akan mengawasi protokol kesehatan,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Kirab Pemuda Nusantara Berakhir di Kabupaten Blitar

Sementara itu, pemerintah Kota Blitar saat ini juga tengah menggodok peraturan walikota (Perwali) terkait penerapan New Normal. Sesuai instruksi Kemendagri penerapan New Normal diatur melalui Peraturan Daerah (Perda). (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma