Beranda Kesehatan Tulungagung Belum Bisa New Normal, Terkini Ada Tambahan 27 Pasien Positif Covid-19

Tulungagung Belum Bisa New Normal, Terkini Ada Tambahan 27 Pasien Positif Covid-19

BERBAGI
Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, ada 27 tambahan pasien positif di Tulungagung. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Kabupaten Tulungagung nampaknya belum bisa menerapkan new normal. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung ada tambahan 27 warga Tulungagung yang terkonfirmasi positif Corona, Minggu (14/6/2020).

Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, 27 orang tersebut terdiri dari 10 orang warga desa Bungur Kecamatan Karangrejo, 3 orang warga Kecamatan Kedungwaru yang merupakan karyawan pabrik rokok.

Empat orang dari kecamatan Karangrejo yang memiliki kontak erat dengan pekerja pabrik rokok, kemudian 4 orang tenaga medis dari kecamatan Kedungwaru, Boyolangu dan Tulungagung serta 2 orang pekerja pabrik mie asal kecamatan Boyolangu.

Sementara 2 orang merupakan Pasian Dalam Perawatan (PDP) dan 2 lainnya adalah terkonfirmasi karena memiliki riwayat dari Pelaku Perjalanan Dalam Wilayah Terjangkit (PPDT).

| Baca Juga:  Warung Kopi di Tulungagung Mulai Gunakan 'Cryptocurrency'

“Tambahan terkonfirmasi positif sebanyak 27 orang, total terkonfirmasi Tulungagung sebanyak 97 orang,” ujarnya.

Galih menambahkan, 10 warga desa Bungur kecamatan Karangrejo merupakan warga yang memiliki kontak erat dengan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal desa setempat. Diduga pasien tertular dari suaminya yang memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya.

Kemudian 3 orang dari kecamatan Kedungwaru merupakan pekerja di salah satu pabrik rokok di kecamatan Kedungwaru. 4 orang dari kecamatan Karangrejo memiliki kontak erat dengan terkonfirmasi asal pabrik rokok tersebut.

Sementara itu 4 orang terkonfirmasi dari tenaga medis merupakan tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit DR Iskak Tulungagung, kini mereka sudah menjalani karantina di lokasi yang bisa dipertanggung jawabkan.

| Baca Juga:  Tengah Parkir, Mahasiswi Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang Tertabrak Truk

Sedangkan untuk karyawan Pabrik mie, Galih mengakui telah melakukan rapid kepada kontak erat terkonfirmasi dan hasilnya 6 orang yang reaktif dan 2 diantaranya terkonfirmasi positif.

“Tracingnya akan kita lakukan besok atau hari ini. Sebagian juga sudah dilakukan tracing” ungkapnya.

Sementara itu untuk 11 warga Tulungagung yang terkonfirmasi sembuh, merupakan pekerja pabrik rokok di kecamatan Pakel, termasuk bocah 11 tahun dari kecamatan Boyolangu Tulungagung yang tertular dari neneknya yang bekerja di pabrik rokok. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma