Beranda Pemerintahan Walikota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Bantu Promosikan Produk UMKM via...

Walikota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Bantu Promosikan Produk UMKM via Medsos

BERBAGI
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama istri meriview produk UMKM untuk dipromosikan di media sosial miliknya. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Keluhan penurunan omset pelaku UMKM di Kota Kediri direspon Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Walikota milenial ini pun rela membantu promosi produk UMKM di media sosialnya.

Promosi produk UMKM dilakukan Walikota bersama ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dengan menggelar review produk yang disiarkan melalui live Instagram, Kamis (11/6/2020).

Produk UMKM yang di review pun beragam seperti makanan, kerajinan, tanaman, bidang fesyen namun bukan baju contohnya seperti masker dan juga bukan kosmetik.

Satu demi satu produk di review oleh Walikota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri dengan lengkap seperti rasa, cara pemesanan dan juga media sosialnya dalam instagram live akun @Abdullah_abe dan @feronicas yang berdurasi 2 jam. Terdapat kurang lebih 60 produk yang direview.

| Baca Juga:  Gelar Sidak, Petugas Temukan Makanan Mengandung Bahan Berbahaya

Ferry Silviana Ketua TP PKK Kota Kediri mengungkapkan alasan mengapa melakukan review produk UMKM Kota Kediri.

“Ini bentuk perhatian khusus saya kepada teman-teman pelaku UMKM, mungkin kemarin selama masa Pandemi jualannya jadi seretlah atau dengan segala macam persoalan. Dan semoga dengan begini jadi kayak diiklanin lagi jadi kayak diketahui oleh banyak orang gitu kan jadi penjualannya bisa bagus lagi,” ujar Ketua TP PKK Kota Kediri.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kota Kediri juga menuturkan review dengan tajuk #UMKMKediriBangkit ini akan dilakukan kembali. Mengingat sebenarnya kemarin banyak yang menghubungi agar produknya bisa direview, namun belum sempat terbalas jadi besok akan dihubungi kembali.

| Baca Juga:  Kota Kediri Terima Bantuan dari Provinsi Untuk Pengendalian Covid-19

Sementara itu Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri, diakhir live instagram juga mengucapkan terima kasih kepada semua UMKM yang sudah mengirimkan produknya beserta harapannya. “Yang belum kebagian, nanti kita adakan acara lagi ya kapan-kapan. Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan perekonomian Kota Kediri,” ujar Walikota Kediri.(*)

Reporter: Yusuf Saputro
Editor  : Linda Kusuma