Beranda Hukum Kriminal 2 PNS di Tulungagung Tertangkap Jualan Narkoba Jenis Sabu

2 PNS di Tulungagung Tertangkap Jualan Narkoba Jenis Sabu

BERBAGI

AGTVnews.com – Satreskoba Polres Tulungagung mengamankan 2 orang tersangka kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya merupakan PNS yang masih aktif berdinas di Pemkab Tulungagung.

Kedua tersangka yakni WP (37 tahun) warga Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru, dan FD (37 tahun) warga Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo.

Dari tangan kedua tersangka, Polisi mengamankan dua paket sabu dengan berat total 1,58 gram, sebuah sedotan plastik berbagai ukuran, dan sebuah timbangan digital.

Kasat Reskoba Polres Tulungagung, AKP Suwancono yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Mapolres Tulungagung, guna proses lebih lanjut.

| Baca Juga:  Buntut Pelemparan Anggota Banser di Tulungagung Polisi Amankan 6 Pemuda

“Sudah kita amankan 2 orang, saat ini berada di Mapolres Tulungagung guna proses lebih lanjut” ujarnya.

Terbongkarnya kasus ini bermula dari laporan masyarakat mengenai kegiatan mencurigakan di salah satu rumah yang ada di kelurahan Tamanan kecamatan Karangwaru. Rupanya di lokasi tersebut pernah dijadikan transaksi jual beli sabu, berdasarkan data tersebut kemudian dilakukan pengembangan.

Berbekal informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya bisa mengamankan tersangka WP dan mengembang ke tersangka FD.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Yusuf Saputro