Beranda Peristiwa 3 Pegawai Positif Corona, Kantor BNN Kabupaten Blitar Tutup

3 Pegawai Positif Corona, Kantor BNN Kabupaten Blitar Tutup

BERBAGI
Ilustrasi pelaksanaan rapid test di Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sejumlah instansi di Kabupaten Blitar bergiliran menutup pelayanannya usai ada pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah RSUD Ngudi Waluyo, kini Kantor BNN Kabupaten Blitar meniadakan seluruh pelayanan masyarakat.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono mengatakan, setelah diketahui ada 3 pegawainya positif Covid-19, pihaknya mengintruksikan seluruh pegawai isolasi mandiri.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan test swab kepada seluruh pegawai BNN Kabupaten Blitar.

“Kami juga melakukan pengecekan secara berkala untuk anggota atau pegawai BNN Kabupaten Blitar yang melakukan isolasi mandiri,” ujar Bagus, Sabtu (25/7/2020).

| Baca Juga:  Selama Pandemi, 334 Napi Lapas Blitar Dapat Asimilasi

Karena penutupan ini, maka layanan seperti rehab jalan dan pemohon SKHPN atau surat keterangan hasil pemeriksaan narkoba dihentikan sementara hingga 30 Juli 2020 mendatang.

Pegawai BNN Kabupaten Blitar diketahui positif Covid-19 usai pada 16 Juli lalu dilakukan rapid test massal. Kemudian dari rapid test tersebut diketahui ada 3 pegawai BNN Kabupaten Blitar yang menunjukan hasil reaktif.

Selanjutnya mereka yang reaktif langsung melakukan test swab. Kemudian pada 23 Juli lalu hasil swab test menunjukkan hasil positif Covid-19.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro