Beranda Viral Deretan 5 Pantai Eksotis di Blitar yang Wajib Dikunjungi

Deretan 5 Pantai Eksotis di Blitar yang Wajib Dikunjungi

BERBAGI
pantai serang blitar
Keindahan pantai-pantai di Selatan Pulai Jawa memang tidak diragukan. Ombak yang besar dan pasir putih yang membentang membuat lokasi wisata pantai banyak diminati. (foto: instagram)

AGTVnews.com – Berada di wilayah pesisir selatan Jawa menjadi satu berkah tersendiri bagi wilayah Blitar. Jajaran pantai dengan pemandangan yang indah mampu memanjakan mata.

Terkadang jarak tempuh yang jauh dari pusat kota menjadi sedikit hambatan, namun indahnya pemandangan yang disajikan menjadi penawar rasa lelah.

| simak video berita ini:

Dari sekian banyak pantai cantik yang tersebar di Blitar, redaksi AGTVnews.com merangkum 5 pantai yang eksotis. Mana saja 5 pantai itu, berikut catatannya untuk kalian guys.

1. Pantai Serang

Pantai serang merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Blitar. Pantai ini terletak di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Untuk mencapai tempat ini kita perlu membawa kendaraan pribadi, karena tidak ada kendaraan umum yang bakal sampai di lokasi.

Simak Video Berita Terkait:

Suasana pantai yang teduh, menjadi salah satu keunggulan pantai ini. Debur ombak di hamparan pasir putih, membuat jiwa-jiwa yang lelah menjadi terobati.

Tidak hanya bisa menikmati wisata alam, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian kuliner khas pantai yakni ikan bakar yang rasanya nikmat banget.

Setiap 1 Suro penanggalan Jawa, di pantai ini selalu digelar kegiatan ritual larung sesaji. Dengan ritual ini diharapkan keberkahan selalu datang ke masyarakat Blitar.

2. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro berbeda dengan pantai pada umumnya. Pasir yang dimiliki pantai ini berwarna hitam. Jadi kebayang khan keindahan yang tersaji. Kemilau pasir hitam ditimpa buih ombak dan berhias cahaya matahari, pasti akan membuat betah siapapun yang senang akan wisata alam.

| Baca Juga:  Wajah Baru Taman Joyoboyo, Ada Jembatan Layangnya
Salah satu sudut pemandangan Pantai Jolo Sutro Blitar. (foto: instagram)

Pantai ini berlokasi di Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar, berjarak 45 km arah selatan dari pusat Kota Blitar. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Blitar.

Akses jalan cukup mudah, lokasi pantai pun gampang dicari melalui aplikasi maps. Harga tiket masuknya pun sangat ramah. Jadi gimana guys? Cuzz kan laah…

3. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo saat ini mulai banyak dikenal orang karena keindahan panoramanya. Pantai ini berada di tempat yang cukup tersembunyi. Akses jalan cukup sulit untuk dijangkau kendaraan roda 4, tapi cukup memungkinkan untuk kendaraan roda 2.

Gugusan karang yang membentang di Pantai Peh Pulo menjadikan destinasi wisata ini mirip Raja Ampat. (foto: instagram)

Berada di pantai ini, berasa kita berada di sebuah pulau tersendiri. Kumpulan batu-batu karang menjadikan pantai ini ‘raja ampat’ nya Blitar. Lelahnya perjalanan akan terbayar dengan debur ombak menghantam karang dan birunya air laut.

Pantai yang berada di Desa Sumbersih Kecamatan Panggungrejo ini dilengkapi fasilitas bagi wisatawan yang ingin berkemah. Adanya dataran tinggi dan batu-batu karang menjadikan aman dari terjangan ombak pantai.

4. Pantai Pangi

Pantai selatan yang satu ini berada di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. Pangi menjadi salah satu pantai yang eksotis. Dikenal sebagai pantai yang masih perawan, membuat wisatawan yang datang terpesona kecantikannya.

Deburan ombak di pantai berpasir putih membuat Pantai Pangi di Blitar sangat eksotik. (foto: instagram)

Satu keunikan yang bisa dirasakan pengunjung adalah, adanya sungai selebar 10 meter yang harus disebrangi sebelum masuk ke pantai. Tidak ada jembatan di sungai ini, air yang ada juga tidak dalam, hanya sebatas mata kaki.

| Baca Juga:  Pantai Sanggar Tulungagung Selalu Bikin Kangen

Hamparan pantai berpasir dengan kilauan air laut yang hijau kebiruan, membuat takjub mata akan kecantikan yang tersaji. Jadi, masuk ke daftar tempat wisata kalian khan?

5. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Hiii, kalau menilik nama pantai ini pasti kalian akan bergidik ngeri. Betapa tidak, Pasetran berarti tempat, sementara Gondo dalam bahasa Jawa berarti bau dan mayit adalah mayat. Jadi secara harfiah, pantai ini memiliki arti pantai berbau mayat.

Tapi siapa sangka, pantai yang ada di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar ini justru memiliki pesona yang luar biasa.

Tak seseram namanya, Pantai Gondo Mayit justru menyajikan pemandangan menakjubkan. (foto: instagram)

Letak pantai ini berdekatan dengan pantai Tambakrejo yang lebih dulu dikenal masyarakat. Meski berdekatan, kedua pantai ini memiliki perbedaan yang mencolok. Dipisahkan oleh bukit, pantai Pangi memiliki tekstur pasir yang lebih lembut dan halus. Sementara warna pasirnya juga lebih putih dan mengkilap.

Ditemani debur ombak hamparan pasir putih, pasti deh kaki kalian enggan beranjak. Yuk ah jadi jujugan destinasi wisata berikutnya.

Itu tadi AGTVlovers, 5 pantai eksotis di Blitar. Sebenarnya masih banyak pantai lainnya yang cantik-cantik. Pasti akan kita ulas kembali untuk kalian. Have a nice day ya, jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan.(*)

Editor: Linda Kusuma