Beranda Viral 5 Tempat Wisata Asyik Dekat Gunung Kelud

5 Tempat Wisata Asyik Dekat Gunung Kelud

BERBAGI
gunung kelud terbaru
Seorang wisatawan berfoto dengan latar Gunung Kelud pasca erupsi tahun 2014. Di destinasi wisata alam pegunungan ini telah tersedia jalan mulus menuju puncak. (foto: instagram)

AGTVnews.com – Wisata alam saat ini menjadi tempat yang banyak dicari oleh para wisatawan. Konsep kembali ke alam dan merasakan kebebasan, menjadi hal yang diburu. Selain mendapat ketenangan, juga menemukan spot foto bagus sebagai kenangan.

Gunung kelud merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Berada di ketinggian 1.731 m dpl, tidak heran jika gunung ini memiliki aroma kesejukan yang memanjakan mata. Beragam kemudahan ditawarkan di wisata ini, mulai akses jalan yang mulus, transportasi yang gampang, serta melimpahnya lokasi wisata dalam satu kawasan.

Simak Video Berita Ini:

Bila kamu merencanakan berwisata dalam satu hari penuh, ada baiknya memilih kawasan Gunung Kelud sebagai destinasi. Di sekitar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri lokasi Gunung Kelud, banyak ditemukan aneka jenis wisata lainnya.

Apa saja wisata tersebut, ini dia 5 tempat wisata asyik dekat Gunug Kelud yang dirangkum redaksi AGTVnews.com.

1. Kawasan Puncak Kelud

Meski hanya setinggi 1.731 m dpl, namun Gunung Kelud merupakan salah satu gunung api aktif yang ada di Indonesia. Bahkan ledakan gunung ini pernah menghentikan aktifitas penerbangan di Indonesia selama satu pekan. Gunung kelud dikenal sebagai gunung yang menyimpan misteri.

Kawasan kawah Gunung Kelud selalu mengulik rasa penasaran para wisatawan. Pasca erupsi tahun 2014, kawah Gunung Kelud kini telah tertata rapi. Danau kawah terlihat sangat menawan.

Warna hijau tenang, membuat betah mata siapapun yang memandang. Ditemani hamparan pasir yang memutih serta tebing kokoh dibelakangnya membuat kita berada di tempat yang sangat indah.

| Baca Juga:  Sajikan Konsep Alam, Kafe 66 Jadi Tempat Nongkrong Hits di Kediri

2. Kampung Anggrek

Kampung Anggrek terletak di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Tempat wisata ini berada tepat di kaki Gunung Kelud. Di tempat ini tersedia beragam flora terutama anggrek. Jadi bagi kalian pecinta bunga, pasti akan betah berlama-lama di tenpat ini.

kampung anggrek kediri
Wisatawan di Kampung Anggrek bisa menikmati aneka bunga anggrek yang disiapkan pengelola sekaligus dapat membeli bila membutuhkan. (foto: instagram)

Tidak hanya melihat beragam bunga, namun kalian juga bisa belajar untuk menanam dan juga membeli bibitnya. Jadi wisata sekaligus mendapatkan ilmu tentang pertanaman bisa didapat.

Suasana asri dan sejuk, menjadi point tersendiri, bagi kalian yang memang ingin melepas penat dan memanjakan mata. Lokasi Kampung Anggrek hanya berjarak 10 menit dari kawasan Gunung Kelud.

3 Kampung Indian

Tempat wisata ini, seolah membawa kita berada di perkampungan Indian di Amerika. Rumah-rumah etnik khas perkampungan Indian diusung ke tempat wisata ini.

Aneka kostum dan rumah Suku Indian dapat dinikmati di destinasi wisata Kampung Indian Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kediri. (foto: instagram)

Tidak hanya perkampungannya, namun juga ornamen, pernak-pernik serta aksesoris khas Suku Indian ada ditempat ini. Kampung Indian hanya berjarak 5 menit dari Kampung Anggrek.

Kalau Anda suka banget selfi, beragam spot sudah tersaji. Ya itung-itung merasakan sensasi di negeri Indian namun tidak perlu datang jauh di sana. Keren khan??

4. Korean Fantasi

Kampung Korea ini berada di Desa Manggis Kecamatan Ngancar kabupaten Kediri. Masih berada di kaki Gunung Kelud. Di destinasi ini, kalian akan mengenal budaya orang-orang Korea.

| Baca Juga:  Wisata Alaska Kediri Sajikan Hutan Karet dan Jernihnya Air Gunung
salah satu spot di wisata Korea Fantasy.(foto: wiji guntoro)

Begitu kita masuk, seolah-olah kita berpindah tempat. Tidak lagi ada di Kediri, melainkan di Korea. Ditempat wisata ini akan disuguhkan perkampungan Korea. Wisatawan bisa menikmati keindahan bunga tabbebuya dan mengenakan Hanbok, pakaian khas korea.

Jadi mau melewatkannnya ?? gak dong, kuy list jadi jujugan berikutnya. Jaraknya hanya 10 menit dari Kampung Indian.

5. Bukit Teletubies

Masih ingat dengan Teletubies? rumahnya berada di perbukitan hijau yang berundak dan bergelombang. Ternyata tempat ini, ada lho di alam nyata. Karena bentuknya indah dan mirip dengan bukit di serial televisi teletubies. Akhirnya hamparan perbukitan di lereng Kelud ini disebut dengan Bukit Teletubies.

Deretan bukit-bukit kecil di lereng Gunung Kelud tersaji seperti rumah Teletubies di serial televisi. (foto: instagram)

Hamparan bukit menghijau dan sejuk, menjadi keunggulan tempat ini. Beragam spot foto disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Jadi datang ke tempat ini tidak akan ada ruginya. Wisata alam yang asik dan murah meriah.

Wisata Bukit Teletubies ada di Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Meski berbeda kabupaten, namun wisata ini juga terletak di lereng Gunung Kelud. Jarak perjalanan hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Gunung Kelud.

Itu tadi ya agtvlovers, 5 tempat wisata yang ada di sekitar Gunung Kelud. Bagi kalian yang penasaran, cuzz langsung saja. Ingat tetap terapkan protokol kesehatan ya, jangan lupa maskernya.(*)

Editor: Linda Kusuma