Beranda Advetorial Dukung Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Blitar dan...

Dukung Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Blitar dan Forkopimda Panen Ikan Nila Kekar

BERBAGI
Dukung Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Blitar dan Forkopimda Panen Ikan Nila Kekar
Bupati Blitar dan Forkopimda panen ikan nila di tengah pandemi. (foto : ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto bersama jajaran Forkopimda panen ikan nila jenis Kekar di Desa Tembalang, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Kamis (9/7/2020). Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi Polri untuk untuk mendukung program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

Bupati Blitar, Rijanto mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para petani ikan di wilayah tersebut. Meski berada di tengah pandemi mereka tetap eksis.

“Ini luar biasa. Meski berada di tengah pandemi, para petani ikan masih tetap eksis. Ini harus kita dorong terus. Jajaran kepolisian juga saya apresiasi, atas inisiatif Polri kita melaksanakan kegiatan ini untuk terus mendorong program ketahanan pangan di masa pandemi,” ujar Rijanto.

| Baca Juga:  Bupati Blitar Hadiri Peresmian Pusat Pembelajaran Peternak Ayam Cerdas Iklim

Rijanto menambahkan, Kabupaten Blitar merupakan daerah agraris. Dimana bertani dan beternak menjadi sektor utama.

“Daerah kita solid melaksanakan ketahanan pangan. Blitar adalah daerah agraris dan sektor peternakan juga tumbuh subur disini. Selain ikan adapula ternak ayam petelur dan ayam pedaging. Selain itu adapula sentra pertanian yang produknya sudah dikirim ke berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, panen ikan yang dilaksanakan ini adalah program Kapolda Jawa Timur. Menurut dia, ada beberapa poin yang harus dilaksanakan dalam mendukung keberadaan kampung tangguh. Selain tangguh masalah kesehatan dan sumber daya manusia, juga harus tangguh masalah ketahanan pangan.

| Baca Juga:  Buka Jambore MACI ke-25, Bupati Promosikan Blitar Kepada Pecinta Motor Antik

“Dengan ketangguhan pangan masyarakat mampu menghadapi pandemi Covid-19 . Kita harus bersyukur di Kabupaten Blitar semua ada. Baik sektor pertanian maupun peternakan sangat banyak disini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma