Beranda Hukum Kriminal Kecanduan Game, Residivis di Tulungagung Curi Belasan HP

Kecanduan Game, Residivis di Tulungagung Curi Belasan HP

BERBAGI
Kecanduan Game, Residivis di Tulungagung Curi Belasan HP
SP kecanduan game indoplay.Untuk beli chip game, dirinya mencuri belasan hp.(foto : maman firmansyah)

AGTVnews.com – Seorang laki-laki, SP (30 tahun) diamankan petugas Satreskrim Polres Tulungagung. Residivis asal Desa Macanbang Kecamatan Gondang Tulungagung ini terbukti melakukan pencurian HP di belasan lokasi.

Ps Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo mengatakan, SP diamankan saat berada di rumah mertuanya. Pelaku bisa diketahui setelah adanya pendalaman kasus pencurian 2 handphone pada akhir Juni lalu. Korban yakni Moh. Zainal Ansori (38 tahun) warga desa Notorejo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

“Pelaku terdeteksi setelah salah satu hp curian ini dijual melalui media sosial. Hp tersebut dijual kepada warga Ngunut. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku diketahui keberadaannya. Akhirnya diamankan,” jelasnya, Kamis (9/7/2020).

| Baca Juga:  Suami Istri Korban Pembunuhan Dikenal Sebagai Pengusaha Batu

Endro menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, tersangka menggunakan sepeda motor untuk berkeliling desa di sekitar desa Notorejo dan mencari sasaran. Korbannya adalah mereka yang lalai dalam meletakkan hp nya.

“Jadi korbanya itu sebagian besar mereka yang tertidur. Kemudian tersangka masuk ke dalam rumah dan mencuri handphone. Handphone dipilih karena mudah dijual,” ucap Endro.

Sebagian besar hasil kejahatannya selama ini dibelikan chip game indoplay favorit tersangka. Sementara sisanya digunakan untuk menghidupi keluarga dan dua anaknya.

“Uang hasil kejahatannya dibelikan chip game indoplay, sebagian untuk keperluan sehari-hari,” pungkasnya.

| Baca Juga:  Tawarkan Pekerjaan, Wanita Cantik Ini Ternyata Tukang Tipu

Kini akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma