Beranda Advetorial Lakukan Kunjungan Kerja di Ponpes Nurul Ulum, Walikota Blitar Pastikan Protokol Kesehatan...

Lakukan Kunjungan Kerja di Ponpes Nurul Ulum, Walikota Blitar Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan

BERBAGI
Lakukan Kunjungan Kerja di Ponpes Nurul Ulum, Walikota Blitar Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan
Walikota Blitar lakukan kunjungan kerja, untuk memastikan protokol kesehatan di Pondok Pesantren dijalankan.(foto : ana alana)

AGTVnews.com – Walikota Blitar, Santoso melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Nurul Ulum, Kamis (30/7/2020). Kunjungan kerja ini dilakukan untuk memastikan pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Ciliwung itu benar-benar melaksanakan protokol kesehatan, jelang kembalinya santri ke pondok pada 3 Agustus mendatang.

“Disini jumlah santrinya cukup banyak dan sudah ditetapkan sebagai Ponpes Tangguh Semeru. Untuk itulah kami melakukan kunjungan melihat kesiapan menjelang santri datang pada 3 Agustus nanti,” ujar Santoso.

Pada kesempatan itu, Santoso juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus Ponpes Nurul Ulum. Diharapkan saat para santri kembali ke pondok semua sudah siap dalam menerapkan protokol kesehatan.

| Baca Juga:  Festival Minuman Es Pleret

“Kami beri bantuan agar nanti benar-benar siap. Kami sebisa mungkin melakukan upaya mencegah adanya klaster pondok pesantren. Nantinya santri yang kembali juga diminta membawa surat keterangan sehat dari daerah masing-masing. Mereka bukan hanya dari Kota Blitar saja. Banyak yang dari luar daerah,” jelasnya.

Santoso menambahkan, konfirmasi positif Covid -19 di Kota Blitar kini menyentuh angka 40 kasus. Namun tingkat kesembuhan juga terus naik.

“Oleh karena itu ini mengindikasikan Covid-19 harus kita waspadai jangan menganggap remeh hingga kita lengah kemudian nanti justru penularan kemana mana,” tegasnya

| Baca Juga:  Peduli Covid-19, Anggota Korpri Kota Blitar Beri Bantuan Paket Sembako

“Kita harus mematuhi aturan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru apalagi di pondok pesantren. Untuk itu pengasuh Ponpes harus terus memberi pembinaan kepada santri agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.(adv)