Beranda Viral Njegong Park, Menara Eifel di Tulungagung

Njegong Park, Menara Eifel di Tulungagung

BERBAGI
Menara Eifel replika menjulang di lokasi wisata Njegong Park. (foto: instagram)

AGTVnews.com – Berada di rumah aja beberapa waktu membuat sebagian orang mulai mencari-cari tempat melepas jenuh. Pergi berwisata ke alam bebas, menjadi satu pilihan yang dilakukan.

Bagi kalian yang bosen dengan tempat wisata yang itu-itu saja, mungkin ada baiknya datang berwisata ke Menara Eifel. Tidak perlu jauh-jauh datang ke negara Perancis, cukup ke Tulungagung saja. Gak percaya?

Di Tulungagung ada juga kok Menara Eifel yang sangat cantik untuk dijadikan latar foto. Bahkan bahan pembuatnya juga keren, dari bambu yang disusun sedemikian rupa. Menara setinggi 20 meter ini bisa kalian temukan di Wisata Belimbing Organik Njegong Park.

Njegong Park berada di desa Waung Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Ada beberapa wisata yang bisa didapat di tempat ini, seperti wisata jajanan tradisional hingga wisata petik buah belimbing.

Pun demikian yang cukup populer adalah replika Menara Eifel ini. Menara ini sudah menjadi ikon dan spot selfie bagi wisatawan yang datang.

| Baca Juga:  Wisata Alaska Kediri Sajikan Hutan Karet dan Jernihnya Air Gunung

Kepala Desa Waung, Eko Wahoyo mengatakan, ide pembuatan wisata Njegong Park murni berasal dari Pokdarwis setempat. Mereka melihat adanya potensi di kebun belimbing dengan sejumlah lahan yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan perekonomian warga.

“Idenya dari Pokdarwis. Kemudian kita bahas bersama BPD dan disetujui pembangunan lokasi wisata ini.Ini masih belum selesai karena masih membutuhkan dana dan kita akan ambilkan pada perubahan nanti,” jelas Eko.

Dikatakan Eko, Menara Eifel bambu ini menjadi salah satu spot yang paling digemari pengunjung. Bahkan sebelum kawasan wisata ini dibuka, warga sudah banyak yang datang dan berfoto.

Tiket masuk Njegong Park dan Jam Buka

Bagi kalian yang datang ke tempat wisata ini, tidak akan merogoh kocek dalam-dalam. Tidak ada biaya masuk ke tempat wisata ini, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Tarif parkir pun seperti pada tarif umumnya, untuk sepeda motor Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu untuk parkir mobil.

Njegong Park dibuka dari pukul 9 pagi hingga pukul 21.00 wib. Jadi pas lah untuk kalian yang ingin merasakan berada di alam pedesaan dengan suasana alami yang sangat menenangkan.

| Baca Juga:  20 Pilot Paralayang Berselancar di Langit Blitar

Suasana asri pedesaan ditemani rimbun rindang belimbing menjadi hal yang sangat menyenangkan. Kalian tidak perlu merasa khawatir kelaparan, di tempat ini beragam kuliner khas Tulungagung tersedia, seperti punten pecel, jajanan jadul bahkan kopi dan makanan pendampingnya.

Beberapa pengunjung mengaku datang ke Njegong Park karena penasaran keindahan yang tersaji. Tari, satu diantara pengunjung mengatakan, ingin melihat Menara Eifel, yang sering diunggah teman-temannya melalui media sosial.

“Penasaran aja sama storynya teman-teman, pengen liat langsung kayak apa sih, sama foto-foto, biar gak bosen dirumah terus,” ucap Tari.

Tempat ini juga bisa jadi lokasi untuk menyatakan cinta bagi kalian yang lagi pdkt. Berlatar Menara Eifel, di lembayung senja ditemani semburat jingga, cinta kalian bersambut. Aiiihhh so sweet.(*)

Reporter: Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma