Beranda Advetorial Pemkab Salurkan Bantuan Beras Bagi Ribuan Keluarga Terdampak Covid-19 di Pagu Kediri

Pemkab Salurkan Bantuan Beras Bagi Ribuan Keluarga Terdampak Covid-19 di Pagu Kediri

BERBAGI
Pemkab Salurkan Bantuan Beras bagi Ribuan Keluarga Terdampak Covid-19 di Pagu Kediri
Bantuan beras tahap ke-4 disalurkan bagi ribuan KPM di Kecamatan Pagu.(foto: istimewa)

AGTVnews.com – Sebanyak 1.875 Keluarga Penerima Manfat (KPM) yang ada di 13 desa di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, menerima bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri, Sabtu (25/7/2020).

Masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebanyak 10 kg beras. Distribusi bantuan ini, merupakan tahap ke-4 yang dilakukan pemerintah selama adanya pandemi corona.

Camat Pagu, Moch.Imron mengatakan, bantuan beras yang tiba di kantor kecamatan langsung diambil tim gugus tugas desa. Dari kantor desa beras tersebut akan diberikan kepada masing-masing KPM yang namanya telah terdaftar.

| Baca Juga:  Pemanfaatan Lahan Pekarangan Untuk Penurunan Angka Stunting

“Nantinya setiap penerima mendapatkan 10 Kg beras, dengan harapan bisa meringankan beban keluarga di tengah pandemi Covid 19. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan bantuan ini,” jelasnya.

Terkait dengan upaya penanganan Covid-19, jajaran Pemerintah Kecamatan Pagu terus mengedukasi warga tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Terlebih ada warga Pagu yang saat ini dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sosialisasi terus kami lakukan dan saya tekankan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus ini. Tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, yang terpenting pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Itu tiga hal yang efektif untuk mencegah penularan virus tersebut,” pesannya.

| Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Kediri Gelar Pameran Pendidikan

Pendistribusian beras untuk warga terdampak Covid-19 kembali dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kediri secara bertahap. Pendistribusian tahap ke-4 hari ini dilakukan di beberapa wilayah yaitu Kecamatan Pagu, Kecamatan Kunjang, Kecamatan Grogol, Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Gampengrejo.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri