Beranda Pemerintahan Pemkot Kediri Tutup Pasar Pahing 3 Hari

Pemkot Kediri Tutup Pasar Pahing 3 Hari

BERBAGI
pasar pahing positif corona
Rapid Test pedagang Pasar Pahing dilakukan Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri menutup sementara Pasar Pahing di jalan MT Haryono Kota Kediri. Penutupan berlaku selama 3 hari, mulai Jumat (10/7/2020).

“Pasar Pahing kami tutup 3 hari mulai besok (Jum’at, Sabtu, dan Minggu) untuk dilakukan sterilisasi,” kata Ichwan Yusuf, Direktur Utama PD Pasar Joyoboyo Kota Kediri, Kamis (9/07).

Penutupan pasar dilakukan karena didapati salah satu pedagang positif terpapar virus corona. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri yang bekerja di pasar tersebut.

Untuk memutus mata rantai penyebaran, Pemkot Kediri melaksanakan rapid test dari hasil tracing pasien yang positif. Sejumlah 70-an orang terdiri dari pegawai dan pedagang pasar di-rapid test.

| Baca Juga:  Parade Mobil Hias Semarakkan Hari Jadi Kota Kediri

“PD Pasar Joyoboyo akan menerapkan pengetatan protokol masuk Pasar Pahing dan 8 pasar tradisional lainnya. Protokol kesehatan meliputi pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun, cek suhu badan, dan jaga jarak. Hal tersebut berlaku kepada semua yang ada di pasar termasuk pedagang, petugas, dan pengunjung pasar,” lanjut Ichwan.

Di pihak lain, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri mengumumkan ada tambahan 1 kasus pada Kamis (9/7/2020), sehingga total kasus ada 65 orang positif.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Tanda Tangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut Abdullah Abu Bakar, Salah satu yang positif merupakan kluster Banyakan dan bekerja di Pasar Pahing. Pasien kerap mengunjungi orang tuanya di lokasi tersebut.(*)

Editor: Yusuf Saputro