Beranda Peristiwa Penemuan Mayat di Wonotirto, Kapolres Blitar : Korban Bukan Bunuh Diri

Penemuan Mayat di Wonotirto, Kapolres Blitar : Korban Bukan Bunuh Diri

BERBAGI
Penemuan Mayat di Wonotirto, Kapolres Blitar Korban Bukan Bunuh Diri
kebun jagung lokasi jasad korban ditemukan.(foto : ana alana)

AGTVnews.com – Temuan mayat di kebun jagung di Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto dengan sejumlah luka di tubuh dipastikan bukan karena bunuh diri. Hal ini ditegaskan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya sehari pasca penemuan mayat.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian telah melakukan otopsi terhadap korban. Dari otopsi tersebut diketahui penyebab korban meninggal dunia adalah jeratan tali di leher.

“Sudah diotopsi. Hasilnya yang pertama ada luka-luka yang diakibatkan benda tumpul sebelum korban meninggal. Kemudian ada luka sayatan di tangan kiri panjangnya 6 senti dalamnya 2 senti hingga menyebabkan urat nadi terputus. Kemudian ada juga luka bekas jeratan tali di leher, yang mana jeratan inilah yang mengakibatkan korban meninggal karena kehabisan oksigen,” ujar Fanani, Sabtu (18/7/2020).

| Baca Juga:  Joget Seronok Dalam Kelas, 11 Siswa SMA Diperiksa Polisi

Fanani menjelaskan, jika dilihat dari posisi jasad korban tidak mungkin korban melukai dirinya sendiri. Sehingga dipastikan korban bukan meninggal dunia karena bunuh diri.

“Ini kita pastikan dari posisi korban meninggalnya dimana. Selain itu di TKP ada juga ceceran darah dimana-mana. Namun di sekitar tubuh korban tidak ditemukan benda tajam yang digunakan untuk menyayat urat nadi. Saat ini bukti itu masih kita telusuri,” paparnya.

Sementara handphone milik korban ditemukan di rumah salah satu tetangganya. Di lokasi penemuan handphone ini, polisi juga menemukan beberapa petunjuk lain yang mengarah ke pelaku.

| Baca Juga:  Jambret di Blitar Tak Berdaya Ditendang Siswi SMK

“Nanti kami sampaikan lagi perkembangannya. Yang jelas ini bukan kejadian bunuh diri. Kami juga sudah memeriksa 5 orang saksi sejauh ini,” tegasnya.

Sebelumnya warga Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria di sebuah kebuh jagung. Korban diketahui bernama Sadak (52 tahun) warga Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB oleh keluarganya yang sudah mencari keberadaan korban yang tak pulang ke rumah sejak malam sebelum kejadian.(*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma