Beranda Politik Petahana di Blitar Sapu Bersih Rekom PDIP

Petahana di Blitar Sapu Bersih Rekom PDIP

BERBAGI
Tangkapan layar surat undangan penyerahan rekomendasi partai PDIP untuk Pilkada Blitar Raya. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Tak ingin kehilangan dominasi di basis dukungan, PDIP bergerak cepat mengeluarkan rekom untuk Pemilihan Bupati dan Walikota di Blitar Raya. Sosok yang dipilih pun seperti yang sudah diduga sebelumnya, yakni para petahana.

Kepastian rekom ini terungkap setelah beredar surat undangan penyerahan secara simbolis rekomendasi partai berlambang banteng moncong putih itu untuk calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Dalam surat undangan itu, jelas tertera untuk Kota Blitar undangan ditujukan kepada Santoso-Tjujuk Sunaryo. Kemudian untuk Kabupaten Blitar ditujukan kepada Rijanto-Marhaenis Urip Widodo.

Lokasi penyerahan rekomendasi adalah di kantor DPP PDIP Jawa Timur di Surabaya, Jumat (17/7/2020) pukul 13.00 WIB. Rekomendasi akan disampaikam oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melalui video daring/zoom. Surat undangan itu ditandatangani Ketua DPP PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretaris PDIP Jawa Timur Sri Untari.

| Baca Juga:  Maju Jadi Calon Independen Pilkada Blitar, Ini Syaratnya

Dikonfirmasi terkait hal ini, Santoso membenarkan adanya surat undangan tersebut. Sebagai kader, dia mengaku siap mengemban tugas partai untuk maju Pilwali Blitar 2020. “Iya memang ada surat (undangan). kami langsung koordinasikan dengan pengurus partai,” ujar Santoso.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim sejak awal patuh dengan arahan DPP. Siapapun yang bakal direkomendasikan bakal dijalankan. “Yang penting sekarang yakni mensolidkan partai. Termasuk di antaramya membuka pintu bagi partai yang mau bergabung dengan kami,” katanya.

| Baca Juga:  Anak Samanhudi Anwar Berniat Borong Partai untuk Pilwali Blitar

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo sebelumnya mengatakan siap mengawal rekomendasi dan menenangkan siapapun yang direkomendasikan oleh partai.

“Kita taat kepada pimpinan partai. Dan yang terpenting kami ingin selalu dekat dengan rakyat. Selain harus selalu konsolidasi dengan pengurus partai di tingkat masyarakat juga harus ada komunikasi,” ujar Marhaenis.

Untuk diketahui, Santoso saat ini masih menjabat sebagai Walikota Blitar sementara calon pasangannya Tjujuk Sunario adalah kader Partai Gerindra. Untuk Kabupaten Blitar pasangan Rijanto-Marhaenis saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro