Beranda Hukum Kriminal Polisi Kembali Aktifkan ‘Start Moto GP’ di Lampu Merah

Polisi Kembali Aktifkan ‘Start Moto GP’ di Lampu Merah

BERBAGI
Tanda berhenti traffic light di Jalan Wahid hasyim Jombang diberi tanda mirip garis start Moto GP. (foto: aan hidayat)

AGTVnews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di sejumlah daerah kembali menggiatkan pembatasan jarak di jalan raya. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Jombang dan Polres Kediri.

Terlihat di sepanjang Jalan Wahid Hasyim Jombang dan 5 lokasi lainnya diberi tanda mirip garis start sirkuit Moto GP.

Garis yang diberi jarak satu meter kedepan dan satu meter ke samping serta ke belakang ini, tujuannya untuk memberi jarak kepada pengguna motor saat berhenti di traffic light.

Hal sama dilakukan jajaran Satlantas Polres Kediri bersama Dinas Perhubungan kabupaten Kediri. Sedikitnya 4 titik perempatan dengan traffic light ditandai mirip garis start Moto GP.

| Baca Juga:  Sapi Kurban Polres Kediri Ngamuk Sebelum Disembelih

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Hendrix K Wardhana menjelaskan, pengecatan tanda tersebut agar pengendara roda dua tetap menjaga jarak meskipun di jalan raya.

“Tanda itu tujuannya agar pengendara kendaraan khususnya Roda 2, untuk tetap menjaga jarak dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” kata AKP Hendrix, Rabu (15/7/2020).

Sebagai langkah awal, lanjut AKP Hendrix, pihaknya memasang di beberapa tempat terlebih dahulu. Diantaranya Simpang 4 An-nur Pare, Simpang 4 Garuda Pare, Simpang 4 Tulungrejo Pare dan Simpang 4 Paron Ngasem.(*)

Reporter: Tim Liputan
Editor : Yusuf Saputro