Beranda Kesehatan Temukan 1 Terkonfirmasi, 10 Positif Corona di Tulungagung Sembuh

Temukan 1 Terkonfirmasi, 10 Positif Corona di Tulungagung Sembuh

BERBAGI
Temukan 1 Terkonfirmasi, 10 Positif Corona di Tulungagung Sembuh
Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, angka kesembuhan Corona di Kabupaten Tulungagung berkisar 82%. (foto: maman firmansyah)

AGTVnews.com – Sepuluh terkonfirmasi corona di Tulungagung dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah masing masing. Meski demikian ada 1 tambahan terkonfirmasi positif.

Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, dengan adanya tambahan 1 terkonfirmasi positif dan 10 kesembuhan ini maka prosentase kesembuhan corona di Tulungagung mencapai 82 persen.

“Update terbaru kita ada 1 terkonfirmasi positif dan 10 lainya dinyatakan sembuh, total terkonfirmasi sebanyak 235 orang, yang sembuh sebanyak 193 orang,” ujar Galih, Rabu (1/7/2020).

Dijelaskan Galih, 1 terkonfirmasi baru ini merupakan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) asal kecamatan Gondang. PDP ini menjalani perawatan di RSUD Dr Iskak Tulungagung sejak 24 Juni yang lalu dengan penyakit penyerta.

| Baca Juga:  Dua Warga Blitar di Surabaya Positif Covid-19, Satu Diantaranya Meninggal

“Yang bersangkutan menjalani rapid test dilanjutkan dengan pengambilan spesimen swab, hasilnya terkonfirmasi positif,” terangnya.

Sementara itu, 10 terkonfirmasi sembuh berasal dari sejumlah kecamatan, yakni 1 orang dari Kecamatan Bandung, Boyolangu, Campurdarat, Gondang, Ngantru, Pagerwojo, dan 4 orang dari kecamatan Sumbergempol.

” Mereka ini merupakan PDP, dari beberapa kecamatan. Jumlah total sebanyak 10 orang” ucapnya.

Galih menjelaskan, dengan jumlah kesembuhan yang terus bertambah ini, seharusnya angka penularan wabah di Tulungagung sudah dibawah 1, namun untuk memastikannya perlu beberapa minggu kedepan.

| Baca Juga:  Data Terkini Covid-19 di Kabupaten Blitar, 2 PDP Masih Dirawat

“Kita ngitungnya per minggu, ini kan belum masuk satu minggu, harusnya sudah dibawah 1 angka penularan wabahnya. Kalau sebelum ada peningkatan kesembuhan wabah ini, angka penularannya masih diatas 1” pungkasnya.

Dari 10 klaster yang telah ditemukan di Tulungagung, sebagian sudah ada yang 100 persen sembuh. Namun beberapa kluster masih menyisakan pasien positif. (*)

Reporter : Maman Firmansyah
Editor : Linda Kusuma