Beranda Hukum Kriminal Terkena PHK Akibat Corona, Pria Ini Gasak 16 Unit Kamera

Terkena PHK Akibat Corona, Pria Ini Gasak 16 Unit Kamera

BERBAGI
akbp fanani
Polisi menunjukkan barang bukti kamera hasil kejahatan pencurian. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebanyak 16 kamera berjejer di meja saat pers rilis di Mapolres Blitar, Kamis (23/7/2020). Kamera-kamera itu merupakan barang bukti hasil kejahatan JB (40 tahun) warga Kelurahan Bence Kecamatan Garum
Kabupaten Blitar.

JB mencuri 16 unit kamera jenis terbaru tersebut dari sebuah tempat persewaan kamera di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, pencurian tersebut dilakukan pelaku pada 17 Juli 2020 lalu. Peristiwa pencurian pertama kali di ketahui oleh pegawai toko ketika membuka toko pada pagi hari.

| Baca Juga:  Nahas, Tuntun Sepeda Wanita di Blitar Terseret Kereta Api

Mengetahui hal tersebut saksi kemudian menghubungi pemilik toko. Setelah dicek diketahui barang yang hilang adalah 16 unit kamera, 1 buah handphone serta uang tunai yanh di laci meja kasir.

“Pelaku ini terbilang nekat sebab untuk masuk ke lokasi ada beberapa pintu besi. Namun semuanya bisa dibobol dan berhasil kabur lewat pintu belakang,” ujar AKBP Fanani.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas Polsek Kanigoro berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti sewaktu hendak dijual ke seorang penadah.

“Atas kejadian pencurian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp 50 juta,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Istri Dan Anak di Blitar Dibawa ke RS Bhayangkara Kediri

Sementara pelaku mengaku, terpaksa melakukan aksi kejahatan itu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Pria pekerja pabrik tersebut terkena PHK karena dampak pandemi corona. Sementara dia harus menghidupi tiga anak yang masih kecil serta istri yang tengah hamil 8 bulan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro