Beranda Peristiwa Tidak Pakai Masker di Kota Blitar? Siap-siap KTP Disita

Tidak Pakai Masker di Kota Blitar? Siap-siap KTP Disita

BERBAGI
Tidak Pakai Masker di Kota Blitar Siap-siap KTP Disita
beberaoa masyarakat dikenai sanksi menyapu aloon-aloon Kota Blitar, karena tidak bermasker di area umum.(foto : ana alana)

AGTVnews.com – Bagi warga Kota Blitar yang lalai dan tidak memakai masker di tempat umum, maka bersiap untuk mendapatkan sanksi. Sanksi yang diberikan seperti membersihkan aloon-aloon, membaca Pancasila di taman Pecut hingga sita KTP oleh petugas Satpol PP Kota Blitar.

KA SPKT Polres Blitar Kota, Ipda Yuno Sukaito yang memimpin kegiatan pendisiplinan mengatakan, hukuman bagi warga yang tidak memakai masker, adalah untuk menyadarkan agar mereka mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kami dari kepolisian bersama TNI, Satpol PP dan BPBD Kota Blitar melaksanakan patroli protokol kesehatan. Sasarannya pasar dan tempat keramaian lainnya. Hasilnya kami menemukan banyak masyarakat yang berkegiatan di ruang publik tidak mengindahkan protokol kesehatan. Banyak yang tak pakai masker. Mereka kemudian diberi hukuman agar tidak mengulangi perbuatannya dan menjalankan protokol kesehatan yang benar,” ujar Yuno, Sabtu (18/7/2020).

| Baca Juga:  Lokasi Penemuan Arca di Kota Blitar Diindikasi Sebagai Bangunan Candi Megah Zaman Majapahit

Pemeberian sanksi ini diatur dalam Peraturan Walikota (Perwali) tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Perwali ini juga mengatur sanksi bagi perusahaan maupun pengelola tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan.

Pemkot Blitar bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menerapkan Perwali ini. Petugas akan gencar melaksanakan patroli dalam  mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 23 kasus. Perinciannya 11 sembuh, 10 dirawat dan 2 meninggal dunia. (*)

Reporter : Ana Alana
Editor : Linda Kusuma