Beranda Hukum Kriminal Truk di Blitar Tabrak 3 Motor, 1 Pengendara Tewas

Truk di Blitar Tabrak 3 Motor, 1 Pengendara Tewas

BERBAGI
Barang bukti 3 kendaraan roda 2 yang tertabrak truk diamankan Satlantas Polres Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Selasa (14/7/2020). Akibat kecelakaan ini satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar, Ipda Heri lrianto mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pada pukul 07.00 WIB. Saat itu kendaraan R2 tanpa plat nomor yang dikendarai Ponirin (60 tahun) warga Desa Tinggal Kecamatan Garum berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian pria yang berboncengan dengan istrinya Sumarti (59 tahun) hendak belok ke kanan atau ke arah utara. Saat belok ada truk berjalan dari arah barat. Selanjutnya terjadi tabrakan dengan truk Nopol N 9053 E yang dikemudikan Andik (27 tahun) warga Kecamatan Kesamben.

| Baca Juga:  Ajudan Kapolres yang Meninggal Kecelakaan Dikenal Suka Bersedekah

“Truk yang berjalan dari arah barat ke timur tersebut menabrak motor yang dikendarai korban,” terang Ipda Heri lrianto.

Korban atas nama Sumarti kemudian meninggal dunia karena luka di kepala. Sementara korban atas nama Ponirin mengalami luka-luka lalu dilarikan ke rumah sakit. “Satu korban meninggal dunia, seorang wanita,” imbuhnya.

Usai berbenturan dengan motor, truk tersebut oleng mengarah ke kiri dan menabrak kendaraan R2 Nopol AG 2499 QE dan kendaraan R2 Nopol AG 3545 LF yang berhenti dibahu jalan sebelah utara. “Kedua pengemudi motor tersebut tidak mengalami luka namun kendaraannya mengalami kerusakan,” ujarnya.

| Baca Juga:  Kurang hati-hati Mobil Box di Blitar Tersangkut Jembatan Rel Kereta

Dia menambahkan, kecelakaan ini saat ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Blitar. Selain melakukan olah TKP, petugas juga meminta keterangan saksi. Data sementara semua pengendara baik R2 maupun truk tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro