Beranda Kesehatan Unik, Diknas Kota Blitar Serahkan Hadiah Lomba Kreatifitas Siswa Secara Drive...

Unik, Diknas Kota Blitar Serahkan Hadiah Lomba Kreatifitas Siswa Secara Drive Thru

BERBAGI
Unik, Diknas Kota Blitar Serahkan Hadiah Lomba Kreatifitas Siswa Secara Drive Thru
para pemenang lomba, menantii untuk penyerahan hadiah dengan tetap berada di kendaraannya. (foto: tim liputan)

AGTVnews.com – Menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya, Dinas Pendidikan Kota Blitar memiliki cara sendiri. Salah satunya dengan sistem Drive thru untuk penyerahan hadiah lomba kreatifits siswa, Kamis (9/7/2020).

Saat terjadi pandemi Corona, Dinas Pendidikan Kota Blitar mengadakan kegiatan lomba video digital education tangkal Covid-19. Kegiatan ini diikuti semua jenjang pendidikan di Kota Blitar dibawah naungan Diknas.

Uniknya para pemenang, cukup naik sepeda motor dalam menerima hadiah. Diantar pihak sekolah maupun orang tua, para siswa ini tetap di atas kendaraannya dan tidak perlu bergerombol.

| Baca Juga:  Polres Kediri Kota Sterilisasi Jalanan di Kediri

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, penyerahan hadiah, memang dibuat sedemikian rupa untuk menghindarkan dari adanya kegiatan pengumpulan massa.

“Siswa yang menang lomba ini, datang diantar sekolah maupun orang tuanya. Mereka tidak bergerombol, dan tetap berada di sepeda motornya. Bahkan saat di pintu masuk, kendaraan tersebut di semprot desinfektan,” jelas Priyo.

Sebelumnya, sebagai langkah agar siswa paham dan tahu mengenai Covid-19, mereka diminta untuk membuat video edukasi. Kegiatan ini juga sebagai salah satu pembelajaran di rumah saja.

| Baca Juga:  Larang Tahanan Dikunjungi, Polres Kediri Kota Beri Fasilitas Ini

Masing-masing sekolah wajib mengirimkan satu video. Dari video ini dipilih yang paling unik dan mengedukasi. Setiap jenjang dari TK/Paud, SD hingga SMP ada pemenangnya.

“Diharapkan dengan lomba video ini, siswa akan paham tentang pandemi corona.Sehingga mereka juga bisa ikut mencegah penyebaran virus corona ini.Salah satunya dengan selalu memakai masker,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tim Liputan 
Editor : Linda Kusuma