Beranda Olahraga 3 Pemain Asing Persik Kediri Belum Pasti Gabung

3 Pemain Asing Persik Kediri Belum Pasti Gabung

BERBAGI
Suasana latihan perdana Persik kediri setelah lama absen karena Liga 1 terhenti. (foto: linda kusuma)

AGTVnews.com – Lima pemain Persik Kediri absen pada latihan perdana yang digelar di Stadion Brawijaya, Selasa (11/8/2020). Ketidakhadiran mereka ini disebut-sebut akibat terkendala transportasi.

Menurut Media Officer Persik Kediri, Anwar Bassalamah, 5 pemain tersebut diantaranya 3 pemain asing dan 2 pemain lokal.

“Dua pemain asal Papua yakni Andri Ibo dan Wanma belum bisa ikut latihan karena terkendala transportasi. Mereka sudah izin ke manajemen,’ jelasnya, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu 3 pemain lainnya yang absen adalah pemain asing. Yakni Gaspar Vega, Ante Bakmaz dan Nikola Ascercic.

“3 pemain asing ini juga sama. Mereka terkendala transportasi. Kita terus usahakan agar para pemain ini bisa datang kembali dan bergabung dengan tim,” ucapnya.

| Baca Juga:  Kalahkan Madura FC, Persik Kediri Lolos Fase 8 Besar

Dikatakan Bas, hingga saat ini belum ada kepastian kapan mereka kembali. Meski demikian, manajemen akan terus mengusahakan kedatangan mereka.

“Kalau hingga Liga 1 bergulir belum ada, ya berarti mereka tidak bergabung kembali. Jadi kita juga akan bersiap untuk mencari pemain lainnya. Memang regulasi resmi PSSI masih belum ada, tapi kita tetap berupaya,” ucapnya.

Sementara, kepala pelatih Persik, Joko Susilo mengatakan, saat ini kondisi fisik para pemain sudah cukup bagus. Hal ini bisa menjadi modal untuk kedepannya.

“Secara umum kondisi para pemain sudah cukup bagus. Mereka berada di 60 persen. Kondisi ini untuk awal sangat cukup. Nanti akan ada tes lanjutan bagi para pemain untuk melihat kondisi mereka secara pasti,” jelas Joko.

| Baca Juga:  Persik Kediri Menang 2 - 1 Lawan Persipon Pontianak

Kompetisi lanjutan Liga 1 akan digelar 6 minggu kedepan. Untuk itu perlu ada penataan program klub pasca libur panjang.

“Untuk minggu pertama kita masih adaptasi. Berikutnya kita fokus pada up performa dan minggu terakhir kita lakukan maintenance,” jelasnya.

Dalam latihan perdana tersebut, terlihat sosok pemain legend Persik Kediri Budi Sudarsono. Meski demikian manajemen masih enggan menjelaskan status mantan pemain Timnas tersebut sebagai apa.(*)

Reporter : Linda Kusuma
Editor: Yusuf Saputro