Beranda Peristiwa 9 Anggotanya Positif Corona, Markas Satpol PP Kabupaten Blitar Tidak Lockdown

9 Anggotanya Positif Corona, Markas Satpol PP Kabupaten Blitar Tidak Lockdown

BERBAGI
Mako Satpol PP Kabupaten Blitar masih tetap dibuka. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sembilan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar positif Covid-19. Meski banyak anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun markas Satpol PP yang berada di Jalan Semeru Kota Blitar tetap buka seperti biasa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi mengatakan, kebijakan tetap mengaktifkan kegiatan di kantor ini karena semua anggota yang terkonfirmasi positif sudah mendapatkan penanganan.

“Kami tetap buka, karena mereka yang dinyatakan positif sudah diisolasi di gedung LEC Garum yang disediakan Pemkab Blitar. Mereka sudah mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19. Yang saat ini bertugas semua dinyatakan negatif dari hasil swab. Jadi aman 100 persen,” ujar Rustin, Senin (24/8/2020).

| Baca Juga:  Dikarantina Pasca Kembali Dari Bekasi, 11 Orang di Kabupaten Blitar Dinyatakan Bebas Corona

Sebelumnya 2 anggota Satpol PP Blitar telah lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah selesai masa isolasinya. Dua anggota Satpol PP yang dinyatakan positif ini sebelumnya mengikuti tes swab bersama Bupati Blitar.

Menindaklanjuti hal ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar kemudian melakukan tes swab kepada seluruh personil Satpol PP. Ada 86 anggota yang ikut menjalani tes swab massal. Mereka terdiri dari Satpol PP dan petugas Pemadam Kebakaran yang berada di bawah naungan Satpol PP Kabupaten Blitar.

Tes swab massal itu dilakukan dua hari sejak Jumat 14 Agustus hingga Sabtu 15 Agustus. Hasilnya ada 9 anggota yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma