Beranda Peristiwa Bayi Tewas Dalam Persalinan, Diduga Karena Sang Ibu Reaktif Covid 19

Bayi Tewas Dalam Persalinan, Diduga Karena Sang Ibu Reaktif Covid 19

BERBAGI

AGTVnews. com – Bayi dari Pasangan DR dan BY warga Desa Gedangan Kecamatan Sumobito Jombang, dikabarkan meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan di sebuah Rumah Sakit Swasta di Jombang.

Bayi malang tersebut diduga meninggal dunia karena kurang mendapatkan perawatan secara maksimal, saat proses persalinan berlangsung.

Keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ikhwal kematian bayi tersebut kemungkinan ada hubungannya dengan kondisi sang ibu yang reaktif rapid test Covid-19.

“Karena sebelumnya sudah dinyatakan reaktif, jadi perawatan dalam proses persalinan mungkin tidak maksimal hingga bayinya meninggal dunia.” kata keluarga pasien tersebut, Rabu (5/8/2020).

| Baca Juga:  Kota Blitar Tambah 1 Positif Corona, Tenaga Kesehatan Asal Jogja

Dari informasi yang diterima, DR akan menjalani proses persalinan pada Selasa (4/8/2020) sekitar Pukul 01.30 WIB. Karena penerapan protokol kesehatan, DR diharuskan menjalani rapid test sebelum mendapatkan perawatan.

Dari hasil rapid tersebut, DR dinyatakan reaktif sehingga diduga tak mendapatkan perawatan maksimal dalam proses persalinanya. Sekitar Pukul 04.30 Wib, bayi pasangan DR dan BD akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Pihak rumah sakit tempat DR dirawat masih belum bersedia memberikan keterangan saat dikonfirmasi awak media. Pihaknya masih melakukan investigasi internal dan akan memberikan jawaban bila sudah ada hasilnya.(*)

Reporter: Aan Hidayat
Editor : Yusuf Saputro