Beranda Hukum Kriminal Bentuk Duta Masker, Polres Blitar Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Bentuk Duta Masker, Polres Blitar Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

BERBAGI
Kapolres Blitar AKBP Ahmad FananiEko Prasetyo memasangkan masker kepada pedagang pasar Wlingi. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Duta masker berberkostum pejuang 45 berkeliling di sejumlah pusat keramaian di Kabupaten Blitar. Duta Masker ini ditunjuk oleh Polres Blitar dari perwakilan tiap kelompok masyarakat.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, pembentukan Duta Masker merupakan tindak lanjut gerakan Jatim Bermasker instruksi Kapolda Jatim.

“Penggunaan masker dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19. Seperti kita tahu Covid-19 bisa menyebar melalui udara, maka dilakukan pencegahan dengan melaksanakan Gerakan Jatim Bermasker,” ujar Fanani, Selasa (11/8/2020).

| Baca Juga:  Tukar Masker Baru, Polres Blitar Kota Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Saat berkunjung ke Pasar Wlingi, Kapolres Blitar bersama Duta Masker mendapati sebagian besar pedagang sudah disiplin menggunakan masker. Hanya beberapa orang yang tidak memakai masker dan langsung diberi masker untuk dikenakan.

“Jadi kami terus melakukan upaya sosialisasi Jatim Bermasker dan rutin mengecek apakah penggunaan masker sudah benar-benar dilaksanakan. Dari hasil pengecekan sebagain besar masyarakat sudah menyadari pentingnya memakai masker di masa pandemi,” tegas Fanani.

Sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker ini akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 mereda. “Jangan meremehkan Covid-19, karena tidak terlihat tapi berbahaya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro