Beranda Olahraga Budigol Muncul di Persik, Ternyata Ini Jawabnya

Budigol Muncul di Persik, Ternyata Ini Jawabnya

BERBAGI
Budi Sudarsono, pelatih baru Persik Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Budi Sudarsono, pemain legendaris Persik Kediri tiba-tiba saja muncul di latihan perdana. Muncul beragam pertanyan terkait kehadirannya itu. Rupanya, manajemen Persik Kediri hari ini memberikan jawaban.

Posisi pelatih yang selama ini dipegang oleh Joko Susilo, diberikan ke Budi Sudarsono. Sementara Joko diangkat menjadi direktur teknik (dirtek) klub.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih dalam pers rilisnya mengatakan, perubahan posisi itu sudah dibicarakan sebelumnya. Pertimbangan manajemen karena pengalaman Budi sebagai pemain bola sangat luar biasa.

Budi merupakan striker haus gol. Saat berlabuh di Persik, Budi ikut membawa tim Macan Putih menjadi juara Liga Indonesia di musim 2006.

| Baca Juga:  Persik Kediri Gasak Persinga Ngawi 2-0

“Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain Persik,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Hakim mengungkapkan, Budi sudah memenuhi kualifikasi melatih klub Liga 1. Saat ini, Budi berlisensi A AFC. Dia juga berpengalaman melatih beberapa klub Liga Indonesia.

“Kami ingin ilmu kepelatihannya bisa diterapkan di Persik. Dan nantinya coach Budi akan berkolaborasi dengan coach Joko,” terang Hakim.

Si Ular Piton, julukan Budi merupakan langganan timnas. Laki-laki kelahiran Desa Ngino Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri tersebut juga pernah merasakan pengalaman bermain di luar negeri.

| Baca Juga:  Bursa Transfer, Persik Kediri Tambah Pemain Baru

Sementara itu, terkait posisi baru dari Joko, Hakim menyebut jika club memang butuh orang yang mampu mengembangkan secara teknik. Posisi ini pas jika dipegang oleh Joko ‘Gethuk’

Tugas Dirtek berkaitan dengan pengembangan teknik, kontrol, pemantauan dan penilaian. Baik di tim Persik senior maupun akademi.

“Coach Joko akan memberikan banyak masukan soal pengembangan teknik sepak bola di Persik,” pungkas Hakim.

Diharapkan dengan adanya perubahan ini, Persik mampu berjaya kembali dan menorehkan prestasi moncer.(*)

Reporter: Linda Kusuma
Editor : Yusuf Saputro