Beranda Politik Dibaiat Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Lirboyo, Mak Rini Dapat Rekom...

Dibaiat Sebagai Bakal Calon Kepala Daerah di Lirboyo, Mak Rini Dapat Rekom PKB?

BERBAGI
Mak Rini bersama Rahmat Santoso dibaiat sebagai bakal calon bupati dan wakli bupati Blitar oleh PKB di Ponpes Lirboyo. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Rini Syarifah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mak Rini dikabarkan mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk maju sebagai bakal calon Bupati Blitar di Pilkada 2020.

Kabar ini berhembus setelah ada agenda pembaiatan sejumlah calon kepala daerah di Jawa Timur dalam Pilkada serentak 2020 di Pondok Lirboyo Kota Kediri, Minggu (30/8/2020).

Dalam agenda yang dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar itu nampak Mak Rini ikut dibaiat berpasangan dengan Rahmat Santoso.

Usai agenda tersebut, Mak Rini belum memberi keterangan resmi apakah dirinya benar-benar telah mengantongi rekomendasi PKB. Namun salah satu sumber terpercaya membenarkan hal itu. “Insyaallah benar,” ungkap sumber tersebut.

Jika benar Mak Rini mengantongi rekomendasi PKB, tentunya hal ini akan menjadikan suhu politik jelang Pilbup Blitar 2020 semakin menghangat. Pasalnya sebelumnya, pada Sabtu (29/8/2020) lalu, Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Abdul Munib justru telah mendapatkan rekomendasi dari PKB berpasangan dengan pengusaha muda Niko Bagus Kurniawan.

PKB sendiri harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung calon sendiri dalam Pilbub Blitar 2020. Karena partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang itu hanya memiliki 9 kursi di DPRD. Sedangkan untuk dapat mengusung calon sendiri membutuhkan minimal 10 kursi di DPRD.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro