Beranda Peristiwa Dukung Pemerintah, Polri-TNI Siap Tegakkan Inpres No 6 Tahun 2020

Dukung Pemerintah, Polri-TNI Siap Tegakkan Inpres No 6 Tahun 2020

BERBAGI
Dukung Pemerintah, Polri-TNI Siap Tegakkan Inpres No 6 Tahun 2020
Kapolres Kediri Kota, Dandim 0809 dan Walikota Kediri canangkan penegakan Inpres no 6 tahun 2020. (foto: linda kusuma )

AGTVnews.com – Mendukung upaya pemerintah untuk mendisiplinkan penggunaan masker, Polres Kediri Kota bersama TNI dan juga Pemerintah daerah giat melakukan razia penggunaan masker.

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker di tempat umum, nantinya akan mendapatkan sanksi baik sosial maupun administratif.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana didampingi Komandan Kodim 0809 Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno serta Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mencanangkan pelaksanaan Inpres no 6 Tahun 2020, Senin (24/8/2020) malam.

Inpres ini terkait tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan pencanangan ini, sebagai salah satu upaya dari Polri-TNI untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, kepolisian siap terus berada di belakang pemerintah untuk penegakan pelaksanaan Inpres tersebut.

| Baca Juga:  Blitar Nihil Kasus Corona

“Mulai terhitung hari ini (Senin, 24/8/2020), petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP memberikan sanksi bagi mereka yang tidak memakai masker di tempat umum. Sanksi yang diberikan berupa push-up dan membaca Pancasila,” jelasnya.

Menurutnya, pendisiplinan ini akan terus diadakan hingga satu bulan kedepan. Harapannya masyarakat nanti akan lebih sadar pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Razia Masker Akan Terus Digelar Hingga 1 Bulan Kedepan

“Razia ini akan terus kita lakukan bersama petugas gabungan. Baik dari TNI dan juga Satpol PP. Kita akan tegakkan Perwali no 32 tahun 2020 sebagai implementasi dari Inpres ini,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menegaskan, melalui Perwali no 32 Tahun 2020, semua lapisan masyarakat tidak bisa terhindar dari sanksi jika abai penegakan protokol kesehatan.

| Baca Juga:  16 Staf ULP Kota Kediri Peroleh Penghargaan Tingkat Nasional

“Peraturan ini tidak hanya untuk masyarakat saja, semuanya. baik itu TNI, Polri maupun ASN. Jika tidak bermasker maka akan mendapatkan sanksi. Bisa sanksi sosial maupun administratif,” tegasnya.

Ditambahkan Walikota, sejak terjadinya pandemi, Pemerintah Kota Kediri terus berupaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di kota Kediri. Salah satunya dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Kita sudah bagikan masker gratis sejak awal. Selain itu ada juga Perwali yang mengatur tentang pencegahan dan pelaksanaan protokol kesehatan ini di masyarakat. Semua ini akan terlaksana baik, terlebih dengan adanya dukungan dari Kepolisian dan juga TNI,” pungkasnya. (*)

Reporter: Linda Kusuma 
Editor : Yusuf Saputro